sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Apr 2011 00:02 WIB

Babak Baru Pencarian Kiper Anyar 'Setan Merah'

- detikSport
Manchester - Perburuan Manchester United terhadap kiper baru terus berlanjut. Setelah Manuel Neuer dikabarkan merapat ke Bayern Munich, 'Setan Merah' disinyalir makin gencar menawar David De Gea.

"Saya mengambil keputusan ini tanpa pengaruh dari luar. Keputusan ini tak ada kaitannya dengan perubahan pelatih atau orang lain dari klub lain," ujar Neuer di situs resmi Schalke. Pernyataan itu menandakan keinginan sang penjaga gawang untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama Die Knappen.

Mengingat kontrak Neuer akan berakhir pada 2012, Schalke mau tak mau harus menjualnya pada akhir musim jika tak ingin kehilangannya secara cuma-cuma pada tahun depan. ke mana Neuer bakal berlabuh? Ini masih tanda tanya.

MU memang mengincarnya, demikian juga Bayern Munich. Rumor yang berkembang, Neuer enggan meninggalkan Jerman sehingga kans untuk menuju Bayern disebut-sebut lebih besar. Kebetulan, Die Roten juga butuh kiper setelah performa Thomas Kraft dinilai tak memuaskan oleh petinggi klub.

Maka jadilah De Gea sebagai satu-satunya kandidat. Kubu Atletico Madrid memang mengatakan akan memberikannya kontrak baru, tetapi tak menutup kemungkinan bakal menjualnya. Melihat pernyataan itu, The Red Devils jelas punya celah.

"Dia masih punya kontrak tiga musim lagi bersama Atletico. Jadi, sangat penting untuk memperbaruinya dan merevisi gajinya, yang mana di bawah performanya saat ini. Tapi, di akhir musim akan ada dua pilihan: memperbaruinya atau pergi," ucap Chief Executive Atletico, Miguel Angel Gil Marin, di Daily Mail.

Sir Alex Ferguson sendiri dikabarkan sudah mengirimkan mata-mata untuk memantau aksi De Gea akhir pekan lalu. MU juga dikabarkan harus mengeluarkan uang pada kisaran 17,8 sampai 20 juta poundsterling jika menginginkan kiper berusia 20 tahun itu.

Sebelum ini, MU sudah mendapatkan kiper asal Denmark, Anders Lindegaard, pada akhir tahun lalu, kendati yang sang kiper baru bisa dimainkan setelah bursa transfer musim dingin dibuka. Sejauh ini, Lindegaard baru bermain dua kali dan itu pun bukan di Premier League, melainkan di Piala FA.

MU butuh kiper baru untuk musim depan setelah Edwin Van der Sar bakal gantung sarung tangan akhir musim ini. Usia kiper asal Belanda itu memang sudah tidak muda lagi, yakni 40 tahun.







(roz/nar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com