sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 25 Apr 2011 00:37 WIB

Arsenal yang Menurun Menjelang Akhir

- detikSport
Jakarta - Idealnya, Arsenal tancap gas menjelang akhir musim. Tapi, catatan mereka justru menunjukkan hal sebaliknya. The Gunners malah menurun.

Kekalahan 1-2 dari Bolton, Minggu (24/4/2011) malam WIB, seperti memasukkan Arsenal ke dalam peti mati--meski belum sampai dikubur. Hasil itu membuat skuad arahan Arsene Wenger tersebut tertinggal sembilan angka dari Manchester United dan tiga angka dari Chelsea.

Secara matematis, peluang Arsenal untuk menjadi juara masih tetap ada. Namun peluang tersebut tak lagi besar.

Kini tinggal tersisa empat pertandingan menuju akhir musim. Arsenal wajib untuk memenangi semua laga tersisa sembari berharap MU dan Chelsea terus kehilangan poin. Menggantungkan nasib ke tangan orang lain memang tak pernah menyenangkan.

Tapi, catatan yang ditorehkan Cesc Fabregas sendiri memang jauh dari kata mengesankan. Simak catatan dari Opta berikut: Sejak dikalahkan Birmingham City di final Piala Carling 27 Februari silam, Arsenal baru meraih dua kemenangan!

Dua kemenangan itu adalah 5-0 atas Leyton Orient pada babak kelima Piala FA dan 3-1 atas Blackpool di Premier League. Catatan itu juga berarti bahwa kemenangan atas Blackpool merupakan satu-satunya kemenangan Arsenal dalam enam pertandingan terakhir di Premier League.

Dengan catatan yang demikian, wajar kalau kemudian posisi mereka malah disalip Chelsea di papan klasemen. Lebih buruk lagi, Arsenal kini berada di ambang tahun keenam mereka tanpa gelar.






(roz/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com