sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 05 Mar 2012 16:58 WIB

Scolari: 'Neraka' untuk Suksesor Villas-Boas

- detikSport
Getty Images/Phil Cole Getty Images/Phil Cole
Sao Paulo - Luiz Felipe Scolari ikut bersimpati kepada Andre Villas-Boas yang baru saja didepak dari kursi manajer Chelsea. Pria Brasil yang juga pernah memanajeri The Blues ini memprediksi, siapa pun yang jadi suksesor Villas-Boas akan masuk "neraka".

Meski punya rekor mentereng di Porto, Villas-Boas ternyata tak sukses di Chelsea. Dia dilengserkan meski masa pengabdiannya belum genap sembilan bulan.

Karena juga pernah dipecat oleh Roman Abramovich, Scolari tak terlalu heran dengan nasib yang dialami Villas-Boas. Dengan investasi ratusan juta pounds yang sudah dikeluarkan oleh Abramovich, tiap manajer Chelsea memang dituntut memberikan trofi tiap musimnya.

"Inggris punya klub seperti Arsenal, di mana Arsene Wenger ada di sana selama bertahun-tahun, tapi hanya memenangi dua atau tiga kejuaraan," cetus Scolari seperti dikutip Sky Sports.

"Tapi, kultur Chelsea sangat berbeda. Akan tetapi, langkah ini aneh meski bagi saya tidak begitu aneh karena apa yang saya alami di sana," katanya.

"Beberapa hal diketahui, antara lain hubungan dengan chairman, yang punya hubungan dengan beberapa pemain sebelum pelatih datang," ujar pria yang bekerja di Stamford Bridge pada periode Juli 2008-Februari 2009 ini.

"Villas-Boas adalah seorang juara dan dia akan terus begitu. Dia perlu mengganti minimal tujuh atau delapan pemain, bahkan sejak saya ada di sana, tapi dia gagal," lanjut Scolari.

Setelah Villas-Boas didepak, beberapa nama muncul sebagai kandidat kuat penggantinya, antara lain Rafa Benitez, Jose Mourinho, Pep Guardiola, hingga Fabio Capello. Menurut Scolari, siapa pun yang terpilih, akan mengalami situasi yang sangat sulit.

"Ini akan jadi neraka untuk siapa pun yang menggantikan dia," tandasnya.




(mfi/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED