Semangat 'Si Biru' Bikin Di Matteo Bangga

- Sepakbola
Minggu, 01 Apr 2012 00:58 WIB
Getty Images
Birmingham - Roberto Di Matteo melayangkan pujian untuk para pemain Chelsea yang mampu bereaksi positif, setelah sempat dikejutkan oleh Aston Villa di menit-menit akhir pertandingan kedua kesebelasan.

Chelsea yang bertamu ke Villa Park, Sabtu (31/3/2012) malam WIB, berhasil memimpin cepat lewat gol Daniel Sturridge. Keunggulan itu dikukuhkan melalui gol Branislav Ivanovic di awal babak kedua.

Akan tetapi, Villa lantas menggebrak melalui dua gol balasan dalam selang waktu singkat yakni melalui James Collins pada menit 77 dan Eric Lichaj di menit ke-80.

Dengan momentum pindah ke kubu Villa, gantian Chelsea yang dalam tekanan. Namun, 'Si Biru' merespon dengan baik. Ivanovic membuat gol keduanya dalam laga hanya dua menit setelah gol penyama kedudukan Villa, dan Fernando Torres menutup kemenangan 4-2 di menit injury time.

"Saya pikir kami mengontrol permainan terlepas dari lima menit ketika kami kebobolan dua gol," kata Di Matteo kepada Sky Sports.

"Tapi tim memperlihatkan semangat bagus saat kami kebobolan gol-gol itu, karena bisa saja jadi berjalan sebaliknya. Itulah kualitas dari para pemain ini dan kami menunjukkannya lagi hari ini. Saya sangat bangga dengan semangat yang kami tunjukkan dan kami pantang menyerah," serunya.

(krs/mfi)