ADVERTISEMENT

Santa Cruz: Pellegrini Akan Sukses di City

- Sepakbola
Kamis, 01 Agu 2013 17:32 WIB
AFP/John Thys
Malaga - Roque Santa Cruz mendukung keputusan Manchester City menjadikan Manuel Pellegrini manajer baru. Santa Cruz yakin Pellegrini akan meraih kesuksesan bersama The Citizens.

Pellegrini ditunjuk sebagai nakhoda baru City pada musim panas ini. Pria berkebangsaan Chile itu menggantikan Roberto Mancini yang dipecat.

Santa Cruz, yang membela City pada musim 2009/2010 dan 2010/2011, tak asing lagi dengan figur Pellegrini. Dia menjadi anak buah Pellegrini di Malaga pada musim lalu.

"Berat untuk memecat Roberto Mancini setelah kesuksesannya dan saya pikir fans menyadari bahwa dia layak untuk terus bekerja. Tapi, klub terus bergerak maju dan punya ekspektasi yang tinggi," tutur Santa Cruz di Sky Sports.

"Selanjutnya mereka jelas memburu Liga Champions dan tidak banyak manajer yang mampu melakukannya," katanya.

"Pellegrini layak mendapatkan kesempatan untuk memenangi titel dan sukses. Dia punya kualitas yang baik ketika harus menangani begitu banyak bintang dan pemain-pemain terkenal di ruang ganti," ujar pemain yang kini membela Malaga ini.

"Caranya sebagai seorang pribadi -- rileks dan tenang -- akan membuat para pemain merasa penting dan menjadi bagian proyek City," tambahnya.

"Dia bagus dengan rotasi skuat dan bisa memperlakukan semua pemain sama," kata Santa Cruz.

(mfi/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT