MU Takkan Biarkan Arsenal Berlari Sendirian

- Sepakbola
Senin, 11 Nov 2013 03:19 WIB
AFP/PAUL ELLIS
Manchester - Laju apik Arsenal di awal musim ini terhenti di tangan Manchester United. Memang 'Setan Merah' berambisi untuk tak membiarkan The Gunners melenggang sendirian di puncak klasemen.

Arsenal sejak kalah 1-3 dari Aston Villa di partai pembuka, langsung memenangi delapan pertandingannya termasuk 2-0 melawan pesaing di papan atas Liverpool. Satu laga lainnya berakhir imbang 1-1 dengan West Bromwich Albion.

Mereka pun kokoh di puncak klasemen dengan 25 poin dari 10 laganya dan punya kans melebarkan jarak andaikan mengalahkan MU di pekan ke-11. Sebagai catatan sebelum laga di Old Trafford, Minggu (10/11/2013) malam WIB, Arsenal sudah unggul delapan poin dari MU.

Tapi gol tunggal Robin van Persie akhirnya memberi kekalahan kedua untuk 'Gudang Peluru' musim ini dan alhasil bikin persaingan di papan atas kian ketat. Arsenal cuma berselisih lima angka dari Tottenham Hotspur di peringkat ke-8. Ini juga jadi kekalahan tandang pertama Arsenal di liga sejak terakhir kali kalah dari Spurs 1-2 Maret lalu.

"Kami tahu bahwa kami harus bisa memenangi laga ini mau tak mau. Itu tugas berat yang harus kami tuntaskan dan kami bertahan dengan sangat baik. Kami tahu kami tidak boleh kalah hari ini, kami tidak bisa biarkan Arsenal unggul 11 poin dari kami," tegas penyerang MU, Wayne Rooney, seperti dikutip BBC.

Sementara tiga poin ini menambah panjang rekor positif The Red Devils yang sudah tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir di seluruh kompetisi -- tujuh menang dan dua imbang -- sejak kalah dari WBA akhir September lalu.

"Hasil hari ini dan kemarin juga memberi kami semangat dan kami pun sudah kembali ke jalur yang benar. Arsenal punya banyak pemain bertubuh kecil di tim mereka, jadi kami rasa kami bisa mencetak gol dari bola mati dan kami memanfaatkan itu dengan baik," sambungnya.

"Ini benar-benar mengangkat moral kami, weekend yang sangat baik untuk kami sebelum jeda internasional. Tujuan kami adalah bisa berada di puncak atau papan atas saat tahun baru," tutupnya.


(mrp/krs)