sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 22 Des 2014 14:16 WIB

Kontrak Segera Habis, Vlaar Bakal Bergabung dengan MU?

- detikSport
Getty Images/Clive Mason
Birmingham -

Kontrak bek Aston Villa, Ron Vlaar, akan habis pada akhir musim ini. Rumor bahwa dia akan bergabung dengan Manchester United pun berhembus kencang.

Vlaar bukanlah sosok asing buat manajer United, Louis van Gaal. Bersama dengan Bruno Martins Indi dan Stefan de Vrij, Vlaar adalah trio bek tim nasional Belanda yang diandalkan Van Gaal di Piala Dunia 2014.

Vlaar, bersama dengan Fabian Delph, adalah dua nama dari Villa yang kontraknya bakal habis di penghujung musim. Manajer Villa, Paul Lambert, mengatakan bahwa kartu kini ada di tangan keduanya.

Dengan kontrak yang bakal segera habis, Vlaar bisa bernegosiasi dengan klub lain dan pindah dengan gratis pada musim panas tahun depan.

"Mereka ada di tahun terakhir kontrak dan dari pengalaman yang sudah-sudah, ketika pemain berada di tengah peraturan Bosman, pemainlah yang memegang kartunya," ujar Lambert seperti dilansir Manchester Evening News.

"Saya senang melihat permainan mereka. Entah mereka di tahun terakhir kontrak ataupun masih punya sisa kontrak 10 tahun lagi, keduanya bermain sungguh-sungguh untuk tim saat ini."

"Saya sangat ingin mereka bertahan di sini. Mereka luar biasa," kata Lambert.

Rumor soal Vlaar datang seiring dengan labilnya performa bek-bek United. Dalam lima laga terakhir, ESPNFC mencatat bahwa United menghadapi 23 shots on target dari lawan. Beruntung buat mereka, David De Gea tampil impresif di bawah mistar.

Vlaar bukanlah satu-satunya bek yang dikait-kaitkan dengan 'Setan Merah'. Bek Borussia Dortmund, Mats Hummels, jadi nama lain yang dikabarkan dibidik oleh Van Gaal.

(roz/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com