sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 07 Jan 2016 20:20 WIB

Klopp Balas Komentar Allardyce soal Badai Cedera Liverpool

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Ian Macnicol/Getty Images Ian Macnicol/Getty Images
Liverpool -

Manajer Sunderland Sam Allardyce menuding gaya permainan yang diusung Juergen Klopp membuat satu per satu pemain Liverpool tumbang. Manajer Liverpool itu pun menanggapinya dengan dingin.

The Reds akan melakoni laga pertama Piala FA melawan Exeter City pada Jumat (8/1/2016) dengan kondisi 11 pemain di skuat utamanya dibebat cedera. Enam di antara pemain itu diketahui mengalami cedera hamstring.

Dejan Lovren, Philippe Coutinho, dan Kolo Toure menjadi pemain-pemain terakhir yang masuk ruang perawatan. Ketiganya mengalami cedera di pertandingan yang sama tatkala 'Si Merah' menundukkan Stoke City 1-0 di semifinal leg pertama kemarin malam.

Seusai pertandingan, Allardyce mengkritik Klopp. Dia menilai bekas pembesut Borussia Dortmund itu 'tidak menyadari ganasnya Premier League'.

Akan tetapi, Klopp menegaskan, dirinya paham betul dengan karakteristik liga ini. "Saya sudah tahu dengan Premier League," kata dia yang dikutip Sky Sports. "Tidak masalah. Mungkin dia [Allardyce] memang punya waktu untuk memikirkan masalah-masalah Liverpool."

"Masalahnya adalah, di situasi ini, kita berbicara mengenai intensitas dari gaya permainan saya. Saya bukan orang yang menciptakan gaya seperti ini, bagaimana bisa? Saya bukan orang jenius," cetus Klopp.

"Sebenarnya adalah kami harus bereaksi pada situasi ini. Cukup sulit untuk menemukan pemain yang berkualitas. Kami harus terus memantau. "Kami mencoba untuk sukses tapi untuk itu Anda membutuhkan sedikit keberuntungan, saat ini kami tidak mempunyainya," imbuh dia.

(rin/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com