Karanka Berteman dengan Mourinho... Sampai Middlesbrough Bertemu MU

Rossi Finza Noor - Sepakbola
Jumat, 12 Agu 2016 09:45 WIB
Foto: Getty Images/David Rogers
Middlesbrough - Aitor Karanka dan Jose Mourinho berteman akrab. Saling meminta bantuan di antara keduanya pun biasa. Tapi, semua berhenti kalau Middlesbrough bertemu Manchester United.

Karanka, yang menangani Middlesbrough sejak 2013, akhirnya berhasil membawa klub yang bermarkas di Riverside Stadium tersebut promosi ke Premier League di akhir musim 2015/2016. Artinya, The Boro akan berkompetisi di liga yang sama dengan United musim ini.

Berbagai usaha sudah dilakukan Middlesbrough untuk berkompetisi di Premier League. Beberapa di antaranya adalah mendatangkan pemain-pemain berpengalaman dan mempekerjakan analis taktik dengan CV mentereng, Juanjo Vila.

[Baca Juga: Middlesbrough dan 'Legiun' Spanyol-nya]

Ada anggapan bahwa pada musim perdananya bermain di Premier League, Karanka akan banyak meminta saran kepada Mourinho. Namun, Karanka membantah hal tersebut.

"Kami adalah teman. Ketika Anda berteman, Anda pasti akan saling membantu. Tapi, sekarang kami berkompetisi di liga yang sama. Jadi, saran dari Jose? Tentu saja tidak," ujar Karanka seperti dilansir Soccerway.

"Saya belajar banyak darinya dan saya mendoakan yang terbaik untuknya --kecuali ketika Manchester United menghadapi Middlesbrough, tentu saja," lanjutnya.

Karanka pernah menjadi asisten Mourinho ketika manajer asal Portugal itu menangani Real Madrid. Ketika Mourinho pergi meninggalkan Madrid pada 2013, Karanka juga ikut pergi dan hijrah ke Inggris untuk menangani Middlesbrough.

(roz/mrp)