Ini Tanggapan Klopp atas Keluhan Sturridge tentang Posisi Mainnya

Kris Fathoni W - Sepakbola
Kamis, 25 Agu 2016 17:13 WIB
Foto: Getty Images/Clive Rose
Liverpool - Manajer Liverpool Jurgen Klopp memberikan tanggapan setelah pemainnya, Daniel Sturridge, mengeluh akibat dimainkan pada posisi melebar--alih-alih di tengah.

Pemain internasional Inggris tersebut ditempatkan di posisi kanan depan skema permainan Liverpool saat kalah 0-2 dari Burnley pekan lalu. Sturridge menempati posisi itu lagi saat mencetak dua gol dalam kemenangan 5-0 atas Burton Albion di Piala Liga Inggris.

[Baca juga: Sturridge Tak Suka Dimainkan Melebar]

Sturridge merasa posisi itu bukan untuknya karena ia lebih menyenangi peran sebagai penyerang tengah. Tapi Klopp menegaskan bahwa posisi mainnya di lini depan itu cair alias tidak kaku.

"Saya tak mau memainkan Daniel sebagai pemain di posisi melebar, tapi ia bisa main di sana. Dalam momen-momen kunci ia harus berada pada posisi penuntas serangan," kata Klopp di Sports Mole.

"Tapi sektor sayap bukanlah sebuah posisi mutlak, khususnya dalam kasus Daniel. Saya tak tahu persis apa yang sudah ia katakan, tapi kami juga berbincang-bincang. Bukannya Anda main di sana lalu menunggu sesuatu terjadi--ini sepakbola fleksibel," sebutnya.


(krs/nds)