sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 28 Des 2016 16:18 WIB

Sudah Tampil Oke, MU Diminta Jangan Mengendur Lagi

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Foto: Stu Forster/Getty Images
Manchester - Manchester United sudah membaik penampilan dengan serangkaian kemenangan. Kini tinggal bagaimana 'Setan Merah' menjaga konsistensinya.

MU memulai musim ini dengan tidak oke setelah beberapa penampilan yang naik-turun dan membuat manajer Jose Mourinho dalam tekanan. MU bahkan sempat hanya sekali menang dan seri enam kali di tujuh pertandingan berturut-turut.

Namun, The Red Devils kini sudah jauh membaik boleh dibilang karena dalam empat pertandingan terakhirnya, MU selalu menuntaskan dengan kemenangan. Terakhir mereka mengalahkan Sunderland dengan skor 3-1.

MU memang masih berada di posisi keenam klasemen dengan 33 poin, selisih empat poin dengan Arsenal, dari 18 pertandingan berlalu. Musim masih menyisakan 20 pekan lagi, maka peluang MU untuk finis empat besar atau bahkan juara masih terbuka lebar. Apalagi Mourinho sepertinya mulai menemukan komposisi terbaik untuk skuatnya saat ini.

Kini yang perlu MU lakukan hanyalah menjaga konsistensi penampilannya agar tidak naik-turun lagi seperti di bulan-bulan awal musim ini.

"Ya, tentu saja (kami harus mempertahankan in). Ada sekitar 4-5 laga yang harus kami menangi, tapi malah imbang. Tapi bagusnya kami tidak kalah lagi dan mengubah hasil imbang itu jadi kemenangan," ujar bek Phil Jones seperti dikutip Mirror.

"Kami sudah memenangi empat laga terakhir dan kami perlu mempertahankan itu dan menang lagi karena tidak boleh ada kesalahan sedikitpun, khususnya di liga ini," sambungnya.

"Anda harus bisa menemukan jalan keluar secepatnya, jika tidak tampil oke maka setiap laga akan terasa sulit khususnya di periode buruk seperti Natal ini. Semoga saja kami bisa memenangi laga kandang besok untuk menutup tahun ini," tutup Jones.


(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com