sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 07 Jan 2017 04:32 WIB

Mourinho: Ada Sesuatu yang Salah Kalau De Gea Jadi Pemain Terbaik MU Lagi

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Foto: REUTERS/Eddie Keogh
Manchester - Jose Mourinho berharap David de Gea terus tampil gemilang di bawah mistar Manchester United. Namun, manajer MU itu berharap yang mendapatkan penghargaan pemain terbaik bukan De Gea lagi.

De Gea terpilih sebagai Pemain Terbaik MU untuk musim 2013-14, 2014-15, dan 2015-16. Dengan tiga kali menjadi Pemain Terbaik The Red Devils, kiper internasional Spanyol itu menyamai catatan Cristiano Ronaldo.

Mourinho senang melihat seorang penjaga gawang mendapatkan pengakuan atas performa apik di atas lapangan. Namun, kalau sampai De Gea kembali terpilih sebagai Pemain Terbaik MU, dia menyebut lini pertahanan timnya punya masalah serius.

"Saya pikir ketika seorang penjaga gawang merupakan pemain terbaik dalam semusim, itu karena ada sesuatu yang salah," ucap Mourinho di Soccerway.

"Semoga David bukanlah pemain terbaik kami lagi musim ini. Tapi, semoga dia terus membuat penyelamatan-penyelamatan penting untuk kami, seperti yang dia lakukan pada pertandingan terakhir.

"Tentu saja, saya akan senang para penjaga gawang diakui. Saya ingin mereka memenangi Bola Emas (Ballon d'Or) dan saya ingin mereka menjadi Pemain Terbaik di Premier League karena para penjaga gawang adalah mereka dengan kostum yang berbeda dibandingkan pemain-pemain lain.

"Ketika mereka tampil fenomenal, orang-orang lupa, dan ketika mereka melakukan sebuah kesalahan, semua orang ingat.

"Tapi, kenyataannya adalah ketika musim demi musim kiper menjadi pemain terbaik, itu berarti ada sesuatu yang salah," kata Mourinho.

Dalam 20 penampilannya di Premier League musim ini, De Gea mencatat tujuh clean sheet dan membuat total 35 penyelamatan.

(Baca juga: De Gea Bukannya Tak Mau Jadi Pemain Terbaik MU Lagi)





(mfi/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com