Klopp Apresiasi Keputusan Lallana yang Berani Keluar dari Zona Nyaman

Femi Diah - Sepakbola
Rabu, 11 Jan 2017 19:41 WIB
Foto: REUTERS/Darren Staples
Liverpool - Juergen Klopp menilai lonjakan penampilan Adam Lallana tak lepas dari keputusan besar si pemain. Semua itu berkat keberanian Lallana meninggalkan zona nyaman.

Lallana resmi digaet Liverpool dari Southampton pada 1 Juli 2014 dengan nilai transfer 25 ribu pounds. Dia diikat The Reds dengan kontrak hingga 2019.

Pemain yang besar dari akademi Soton yang kini berusia 28 tahun itu sempat kesulitan di masa-masa awal bersama Liverpool. Namun kemudian dia berkembang hingga tercatat sebagai salah satu pemain penting Liverpool. Sepanjang musim ini dia membuat tujuh gol dan tujuh assist di liga Inggris untuk Liverpool.

Nah, Liverpool akan berjumpa dengan Southampton, Kamis (12/1/2017) dini hari WIB nanti. Sebuah momentum bagi Lallana untuk mengingat keputusan besar yang telah dibuatnya.

Klopp mengapresiasi langkah yang dibuat Lallana tersebut. Lallana pantas dijadikan contoh bagi pemain lain yang belum menemukan penampilan terbaik mereka.

"Keputusan yang diambilnya luar biasa, langkah besar dari sebuah level yang sudah tinggi," kata Klopp seperti dikutip Mirror.

"Lompatan yang dibuatnya belum tentu sesuai harapan dan belum tentu dia bisa melakukan hal yang sama saat bersama-sama Southampton.

"Di tahun pertamanya bersama Liverpool, tak seorang pun senang dengan penampilan dia, bahkan dirinya sendiri. Cukup jelas kan kalau dia butuh langkah mundur demi membuat langkah yang tepat. Dia telah meninggalkan zona nyaman," ucap dia.

(fem/krs)