DetikSepakbola
Selasa 18 Juli 2017, 04:14 WIB

Skuat Sudah Mapan, Spurs Tak Perlu Gegabah Beli Pemain

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Skuat Sudah Mapan, Spurs Tak Perlu Gegabah Beli Pemain Foto: Michael Regan/Getty Images
London - Tottenham Hotspur belum mendapatkan pemain dari bursa transfer musim panas ini. The Lilwywhites justru sudah kehilangan satu pemain kunci.

Alih-alih memoles skuat yang mengantarkan mereka finis kedua di Premier League musim lalu, Spurs malah kehilangan Kyle Walker di musim panas ini. Bek kanan itu dilepas ke Manchester City dengan harga 50 juta pound sterling.

Belum satupun pemain yang didapatkan Spurs dari bursa transfer. Tak banyak pemain yang dikaitkan dengan tim arahan Mauricio Pochettino itu.

Belakangan mereka cuma dihubungkan dengan pemain Porto Ricardo Pereira yang bisa diproyeksikan untuk mengisi pos bek kanan, melapis Kieran Trippier. Selain itu, ada pula bek muda Estudiante Juan Foyth yang dikabarkan merapat.

Eks kapten Spurs Gary Mabbutt menyebut bahwa yang terpenting untuk Pochettino adalah mempertahankan inti tim. Sebab dalam dua musim terakhir, anak-anak London utara ini sudah membuktikan bisa kompetitif di papan atas tanpa banyak utak-atik.

Maka dia tak khawatir dengan minimnya aktivitas transfer di musim panas ini.

"Penting bahwa sebagai sebuah klub, mereka berprogres dan membangun diri. Skuat yang sudah dibentuk sejauh ini sedang tumbuh kualitasnya sepanjang waktu. Mereka sudah mendesak juara liga di dua musim terakhir," kata Mabbutt dikutip Sky Sports.

"Mereka tidak akan buru-buru dan beli pemain. Mereka akan melihat mana pemain yang masuk radar dan kemudian akan memperhatikan mereka dan menambahkan yang tepat ke skuat."

"Skuat ini sudah lengkap dan tangguh, dan grup ini serta para pemain mudanya lebih dari kapabel untuk membawa kami maju," tambahnya.
(raw/nds)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed