sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 08 Sep 2017 15:08 WIB

Tottenham Sepakat Pinjamkan Janssen ke Fenerbahce

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Tottenham Hotspur meminjamkan Vincent Janssen ke Fenerbahce. Foto: Ian Walton/Getty Images Tottenham Hotspur meminjamkan Vincent Janssen ke Fenerbahce. Foto: Ian Walton/Getty Images
London - Striker Tottenham Hotspur Vincent Janssen akan melanjutkan sisa musim ini di Turki. Menyusul kesepakatan untuk bergabung Fenerbahce sebagai pemain pinjaman.

Janssen, 23 tahun, kesulitan menembus tim inti Tottenham sejak digaet dari AZ Alkmaar pada musim panas tahun lalu. Pesepakbola Belanda itu baru dimainkan 39 kali di seluruh kompetisi dengan mencetak enam gol saja.

Kedatangan Fernando Llorente dari Swansea City membuat situasi Janssen semakin rumit. Manajer Spurs Mauricio Pochettino pun sudah mencoret dia dari skuat Liga Champions.


Janssen menjadi opsi lain yang diambil Fenerbahce setelah mendapatkan Diego Costa dari Chelsea.


"Klub kami, pada dasarnya, telah sepakat dengan si pemain dan klub untuk peminjaman striker tim nasional Belanda Vincent Janssen dari tim Premier League Tottenham Hotspur," bunyi pernyataan Fenerbahce, yang dikutip Telegraph.

"Penyerang berusia 23 tahun itu akan tiba di bandar udara Istanbul Ataturk pada pukul 12.30 hari ini (Jumat, 8 September) dan negosiasi akan diteruskan di Istanbul."

Pengumuman peminjaman Janssen muncul kurang dari sehari setelah Pochettino memastikan si pemain masih punya masa depan di klubnya.

"Tentu saja (dia masih punya masa depan). Pertanyaan berikutnya adalah soal mengapa dia tidak ada di skuat Liga Champions. Itu cuma tentang angka saja," kata Pochettino.

"Kami cuma punya 17 tempat (dengan 8 pemain home-grown yang dibutuhkan di dalam pemilihan). Kami punya 19, jadi dia dan (Erik) Lamela (tidak diikutkan). Tapi di Januari kami akan memeriksa lagi apakah kami perlu mengubah skuat. Tapi iya, dia punya masa depan sama seperti pemain lainnya."


(rin/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com