DetikSepakbola
Jumat 08 September 2017, 17:39 WIB

Arsenal Sedang Tak Oke, Thomas Lemar Urung Bergabung

Randy Prasatya - detikSport
Arsenal Sedang Tak Oke, Thomas Lemar Urung Bergabung Thomas Lemar urung bergabung karena Arsenal yang sedang tidak oke performanya (Carlos Rodrigues/Getty Images)
Jakarta - Thomas Lemar sebetulnya ingin bergabung dengan Arsenal, namun batal mengurungkan niatnya karena petrforma The Gunners tengah menurun.

Demikian diungkapkan mantan pemain Arsenal, Martin Keown. Menurutnya, Lemar batal merapat ke Emirates Stadium lantaran performa The Gunners menurun jelang penutupan transfer. Meriam London ketika itu dihancurkan Liverpool 0-4.

Bukan cuma itu, Arsenal juga tidak berada di level kompetisi yang oke pada musim ini. Mereka absen di Liga Champions setelah musim lalu cuma finis di posisi kelima.

Hal tersebut dianggap faktor tambahan yang membuat Lemar memilih bertahan bersama AS Monaco. Monaco musim ini kembali ambil bagian di Liga Champions, setelah musim lalu membuat kejutan dengan melangkah sampai perempatfinal.

Bagi Keown, jika Barcelona dan Real Madrid menginginkan Lemar secara serius, tentu sang pemain tidak akan memilih bertahan di Monaco. Kepindahan di tenggat waktu pun mungkin bisa terjadi.

"Kelihatannya Arsenal terlambat mendapatkan Thomas Lemar pada batas waktu bursa transfer, tapi Anda akan berpikir jika Real Madrid atau Barcelona melakukan langkah serupa untuknya (Lemar), (kepindahan) itu akan terjadi," kata Keown seperti dikutip Metro.

"Arsenal tidak bisa berpura-pura berada di (level) liga yang sama dengan klub-klub itu, tapi awal yang buruk musim ini tentu tidak membantu mendapatkan kesepakatan ini," sambungnya.

Di musim panas ini Arsenal cuma kedatangan dua pemain anyar, yaitu Sead Kolasinac secara gratis dan Alexandre Lacazette, yang jadi pembelian termahal klub. Sementara itu, The Gunners kehilangan Alex Oxlade-Chamberlain yang hengkang ke Liverpool.

"Mudah bagi pemain untuk membuat alasan tentang Arsenal sekarang. Mereka tidak berada di Liga Champions dan dari perspektif Lemar, Arsenal tampak seperti klub yang bikin semua orang ingin meninggalkannya," tandasnya.


(din/din)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed