sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 02 Nov 2017 18:03 WIB

Roy Keane Ragukan Laju Oke Manchester City

Ran - detikSport
Manchester City diragukan bisa terus melaju mulus (Andrew Boyers/Action Images via Reuters)
Jakarta - Manchester City belum terkalahkan di musim ini. Namun, Roy Keane masih meragukan kualitas The Citizens untuk sukses di musim.

City berhasil melaju ke babak 16 besar Liga Champions setelah menumbangkan Napoli 4-2 di Stadion San Paolo, Kamis (2/11/2017) dinihari WIB. Kemenangan ini sekaligus memperpanjang laju mulus The Citizens di seluruh kompetisi.

Tim besutan Pep Guardiola sudah memetik 15 kemenangan dan satu imbang sepanjang musim ini. Satu hasil imbang itu didapat dalam ajang Premier League saat berhadapan dengan Everton.



Di Premier League sendiri, mereka bercokol di puncak klasemen dengan poin 28, unggul lima angka dari Manchester United.

Namun, laju oke City itu masih juga diragukan oleh Roy Keane, yang merupakan legenda The Red Devils. Dia menilai ada masalah DNA yang kerap mengacaukan tim.

"Saya hanya khawatir dengan DNA City, mereka kebiasaan untuk mengacaukan semuanya. Mereka sudah pernah mengalami hal seperti itu," kata Keane seperti dikutip Daily Mail.

"Tapi Anda bisa melihat skuat mereka dan pelatih, mereka mungkin bisa dihentikan sementara waktu," sambungnya.

City biasanya mengalami kesulitan saat kompetisi masuk di musim dingin. Data Sky Sports memperlihatkan bahwa pada musim 2015/2016 cuma mencatatkan rata-rata 1,6 poin di kurun waktu November-Januari.



Di musim selanjutnya, rival MU itu juga tersendat dengan cuma meraup rata-rata poin 1,7 saat November-Januari.

Nah, di Premier League akhir pekan pertama di bulan November ini, City akan menjamu Arsenal pada Minggu (5/11/2017) waktu setempat. (din/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com