DetikSepakbola
Jumat 08 Desember 2017, 14:50 WIB

Liga Inggris Pekan Ini

Derby Manchester dan Merseyside Panaskan Akhir Pekan Ini

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Derby Manchester dan Merseyside Panaskan Akhir Pekan Ini Foto: Bob Levey/Getty Images.
Jakarta - Dua laga derby akan tersaji di Liga Inggris pekan ini. Selain derby panas antara Manchester United dan Manchester City, akan ada pula derby Merseyside.

Pertandingan antara MU dan City di Old Trafford, Minggu (10/12/2017) malam WIB, akan jadi sorotan utama. Bukan tanpa alasan, itu adalah duel antara dua tim teratas di klasemen Liga Inggris saat ini.

City masih perkasa dengan mengumpulkan 43 poin dari 15 pertandingan. Tim arahan Pep Guardiola itu menjadi satu-satunya tim yang belum tersentuh kekalahan di Premier League musim ini.

Sementara itu, MU menguntit tepat di belakang City. Tapi 'Setan Merah' tertinggal cukup jauh dengan selisih delapan angka dari City.

Maka laga akhir pekan ini akan jadi kesempatan bagus bagi MU untuk memangkas jarak. Tapi jika City yang menang, bukan tidak mungkin mereka akan terus melaju sendirian di baris terdepan.

Menjamu City, MU tak akan diperkuat oleh Paul Pogba yang mendapat kartu merah di laga sebelumya melawan Arsenal. Sementara itu, City relatif punya kekuatan yang lebih penuh usai mengistirahatkan beberapa pemain kunci dalam kekalahan dari Shakhtar Donetsk di Liga Champions.

Duel di Old Trafford akhir pekan ini juga akan sarat faktor gengsi ala derby kota Manchester. Selain itu, rivalitas antara Jose Mourinho dan Pep Guardiola akan menambah 'bumbu' pertandingan.

Beberapa jam sebelum duel antara MU dan City, akan ada derby Merseyside antara Liverpool dan Everton di Anfield. Di atas kertas, The Reds lebih diunggulkan untuk memetik poin penuh.

Liverpool berada dalam posisi yang lebih baik ketimbang Everton. The Toffees masih berupaya untuk menemukan konsistensi setelah laju buruk yang berujung pemecatan Ronald Koeman.

Kuartet Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Philippe Coutinho bakal jadi momok menakutkan bagi lini belakang Everton. Secara khusus, Salah bahkan sudah mengemas 18 gol di semua kompetisi musim ini bersama Liverpool.

Di hari Sabtu (9/12/2017), Chelsea akan tandang ke markas West Ham United. Dengan selisih hanya tiga poin dari MU, The Blues tentu ingin memberi tekanan kepada tim arahan Jose Mourinho itu.

Sementara itu, Tottenham Hotspur yang sudah tidak menang dalam empat laga terakhir di Premier League akan menjamu Stoke City. Sedangkan Arsenal akan tandang ke markas Southampton.


Klasemen Liga Inggris

[Gambas:Sportradar]
(nds/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed