Begini Cara Soton Akan Belanjakan Rp 1,3 Triliun Hasil Jual Van Dijk

Kris Fathoni W - Sepakbola
Jumat, 29 Des 2017 15:41 WIB
Foto: Paul Childs/Action Images via Reuters
Southampton - Kocek Southampton akan bertambah tebal sampai 75 juta pound sterling dari menjual Virgil van Dijk. Begini cara Soton akan membelanjakan uang itu.

Van Dijk akan menjadi bek termahal di dunia ketika bursa transfer musim dingin dibuka dan resmi pindah ke Liverpool yang sudah menebusnya dengan nilai sekitar Rp 1,3 triliun.


Dari hasil penjualan bek internasional Belanda tersebut, Manajer Soton Mauricio Pellegrino sudah mengungkap rencana mendatangkan setidaknya dua pemain baru.

"Saya ingin merekrut minimal dua pemain dan kami harus mengusahakannya. Kami sudah membahas dua target yang kami miliki saat ini," kata Pellegrino seperti dikutip Independent.co.uk.


"Mungkin dengan uang hasil menjual satu pemain kami kemudian bisa mendatangkan 2-3 pemain baru dan ini harus jadi target yang positif. Kami mesti menganalisis situasi dan secara personal ini bagus buatnya dan akan positif jika kami bisa melakukan investasi pada target kami sendiri di masa depan. Mustahil buat Southampton untuk merekrut pemain seharga 80 atau 50 juta pound sterling, tapi mungkin kini kami bisa mendatangkan dua pemain bagus di masa depan."

"Kami sudah memiliki target-target dan harus berusaha mewujudkannya demi membuat skuat jadi lebih bagus. Kini urusan Virgil sudah beres, saya mendoakan yang terbaik buatnya, tapi momen ini mesti memberi dampak positif buat kami dalam berinvestasi, dalam sebuah keputusan yang bagus untuk masa depan," tuturnya.



(krs/raw)