DetikSepakbola
Senin 15 Januari 2018, 06:41 WIB

Cech Kalah Cepat Sepersekian Detik, Arsenal pun Kebobolan

Randy Prasatya - detikSport
Cech Kalah Cepat Sepersekian Detik, Arsenal pun Kebobolan Gol pertama Bournemouth ke gawang Arsenal dicetak oleh Callum Wilson (Mike Hewitt/Getty Images)
Bournemouth - Petr Cech mengakui keterlambatannya dalam mengantisipasi bola di gol penyeimbang AFC Bournemouth. Kiper Arsenal itu kalah sepersekian detik dari lawan.

Arsenal kalah 1-2 saat bertandang ke markas Bournemouth di Vitality Stadium, Minggu (14/1/2018) malam WIB. Sempat unggul lebih dulu di menit ke-52 lewat Hector Bellerin, The Gunners malah kebobolan dua gol lewat kaki Callum Wilson di menit ke-70 dan Jordon Ibe di menit ke-74.


Cech punya andil besar dalam gol pertama Bournemouth di laga ini. Ketika itu, Ryan Fraser melepaskan umpan silang dari sisi kanan. Laju bola tampak akan bisa dipotong oleh Cech, namun Wilson bergerak lebih cepat, dan menyodok bola ke dalam gawang Arsenal.

Di akhir laga, Cech mengaku kecewa dengan gol tersebut. Dia menilai itu karena dirinya terlambat dalam hitungan sepersekian detik dan seharusnya bisa mengantisipasinya dengan lebih baik.

"Jelas untuk gol pertama saya kecewa karena saya kira bisa memotong umpan tepat waktu. Wilson muncul lebih cepat di depan saya. Ini persoalan sepersekian detik, tapi seharusnya saya bisa melakukannya lebih baik," kata Cech seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

"Gol kedua ada unsur keberuntungan. Itu adalah umpan panjang yang bagus di belakang, tepat jatuh di depan pemain dan dia berhasil menembaknya sangat keras dan bola menyelinap di sela-sela tubuh saya. Dalam hal itu, kami sedikit sial. Keberuntungan menyertai mereka, mereka juga bekerja sangat keras di sepanjang laga dan pada akhirnya, mereka mendapatkan ganjaran yang besar," ujar kiper asal Republik Ceko itu.

Menurut catatan Whoscored, Cech sudah kebobolan tiga kali akibat kesalahannya sendiri pada musim ini. Catatan itu jadi yang terbanyak di antara pemain-pemain Premier League musim ini.






(ran/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed