DetikSepakbola
Jumat 19 Januari 2018, 19:47 WIB

Tentang Rumor Chelsea Cari Penyerang Baru, Kini Muncul Nama Dzeko

Kris Fathoni W - detikSport
Tentang Rumor Chelsea Cari Penyerang Baru, Kini Muncul Nama Dzeko Edin Dzeko kabarnya diminati Chelsea (Foto: Gabriele Maltinti/Getty Images)
Roma - Rumor Chelsea mencari penyerang baru sudah memunculkan nama Andy Carroll dan Peter Crouch. Yang terbaru, The Blues kabarnya juga meminati Edin Dzeko.

Kabar mengenai ketertarikan Chelsea terhadap sejumlah penyerang itu tak lepas dari minimnya produktivitas sang ujung tombak Alvaro Morata, yang didatangkan dari Real Madrid di musim panas.

Pemain internasional Spanyol itu sebenarnya mengawali kariernya di Premier League dengan apik usai mencetak enam gol dari enam laga. Tapi kini Morata sudah gagal mencetak gol di enam laga terakhirnya di seluruh kompetisi.

Dalam laga teranyar Chelsea, ketika menang adu penalti atas Norwich di Piala FA, pemain yang musim ini sudah mencetak 12 gol dari 31 penampilan bersama Si Biru itu malah harus mendapatkan kartu merah.

Dengan jendela transfer musim dingin terbuka, Chelsea pun santer diprediksi akan berusaha menajamkan lini depan dengan mendatangkan penyerang anyar sebagai alternatif Morata. Setelah Carroll dan Crouch, kini giliran nama Dzeko yang disebut-sebut.

Saat ini Dzeko merumput di Italia bersama AS Roma, tapi penyerang Bosnia-Herzegovina itu tak asing dengan Premier League karena pernah berseragam Manchester City periode 2011–2016. Ia mencetak 72 gol dari 189 penampilan dengan The Citizens.

Sementar bersama Roma, Dzeko sejauh ini sudah mencetak 61 gol dari 116 penampilannya di seluruh kompetisi. Manajer Chelsea Antonio Conte pun diklaim terpikat dengan aksi Dzeko itu walaupun pemain bersangkutan ditegaskan tak berminat pindah klub.

"Tidak, saya sama sekali tak tahu soal ini. Saya tak memiliki informasi sampai ke situ. Anda sendiri tahu Dzeko sudah menjelma jadi pemain Roma sejati," kata agen Dzeko kepada Roma Giallorossa dan dikutip Metro.

"Begini, setiap kali kita membicarakan Dzeko, nama klub seperti Chelsea, klub-klub China, klub Meksiko, selalu muncul. Itu cuma rumor. Nyatanya adalah Dzeko ingin bertahan dengan Roma. Apa saya sudah bicara ke Conte atau Chelsea? Peran saya (sebagai agen) berarti bahwa saya tak bisa mengungkap dinamika bursa transfer."

"Saya paham pertanyaannya, tapi saya punya peran spesifik. Yang dapat saya katakan adalah Conte menyukai Dzeko. Tapi siapa juga tak senang dengan Edin?" tuturnya.



(krs/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed