Gol 11 Detik Christian Eriksen

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 01 Feb 2018 07:02 WIB
Christian Eriksen saat merayakan golnya ke gawang Manchester United. (Foto: Eddie Keogh/Reuters)
London - Christian Eriksen membukukan gol kilat saat Tottenham Hotspur melawan Manchester United. Dia menjadi pembobol gawang The Red Devils tercepat di Premier League.

Spurs memenangi pertandingan melawan Manchester United, Kamis (1/2/2018) dinihari WIB. Skor akhir pertandingan di Wembley itu 2-0 untuk kemenangan The Lilywhites.

Spurs mengawali pertandingan sempurna. Mereka cuma membutuhkan 11 detik untuk membobol gawang MU yang dikawal David De Gea.

Catatan itu terasa spesial dengan fakta bahwa MU belum pernah kebobolan di bulan Januari, sebelum berduel dengan Spurs.


Sebuah umpan panjang dari lini belakang beberapa saat setelah kickoff, langsung tertuju ke jantung pertahanan MU. Phil Jones kalah melakukan duel udara dengan Harry Kane, hingga bolanya bisa dikuasai oleh Dele Alli.

Alli melepaskan tembakan, tapi bisa diblok Smalling. Eriksen merangsek ke kotak penalti, bisa menyambar bola rebound masuk ke gawang.

Opta mencatat gol Eriksen dalam kurun waktu 11 detik itu merupakan yang tercepat ke gawang MU di era Premier League.

"Kami selalu mencoba untuk agresif sejak awal. Tujuan kami adalah untuk bisa fokus sejak awal pertandingan," kata manajer Spurs, Mauricio Pochettino, menanggapi gol kilat Eriksen di BBC.

"Anda akan memenangi pertandingan kalau Anda siap berjuang. Itu sungguh sangat berarti besar di awal pertandingan," dia menambahkan.



(cas/mfi)