DetikSepakbola
Jumat 09 Februari 2018, 11:50 WIB

Spurs vs Arsenal Lagi di Wembley, Setelah 25 Tahun

Kris Fathoni W - detikSport
Spurs vs Arsenal Lagi di Wembley, Setelah 25 Tahun Foto: Mindra Purnomo/Grafis
Jakarta - Setelah nyaris tepat seperembat abad, Wembley akan kembali menghadirkan duel Tottenham Hotspur vs Arsenal. Kedua tim berhadapan di partai Premier League pekan ini.

Laga The Lilywhites versus The Gunners di Wembley, Sabtu (10/2/2018) malam WIB, menjadi bagian dari pertandingan pekan ke-27 Premier League. Ini juga menjadi sebuah derby London Utara.


Saat ini kedua tim sama-sama butuh angka dalam usaha terus memburu posisi empat besar papan klasemen. Spurs sekarang berada di posisi kelima (49 poin) dan Arsenal di peringkat keenam (45 poin).

Semenjak April 1993, catat BBC, baru kali ini lagi Wembley mementaskan pertandingan antara Spurs dengan Arsenal. Duel hampir tepat seperempat abad lalu itu sendiri terjadi di semifinal Piala FA. Ketika itu gol tunggal Tony Adams membawa Arsenal menang 1-0 atas Spurs.

"Bumbu tambahan derby London Utara ini adalah perburuan (posisi) Liga Champions dan duel pertama di Wembley setelah nyaris genap 25 tahun, ketika gol Tony Adams membawa Arsenal menang di semifinal Piala FA," kata Steve Bower, komentator Match of The Day BBC.

[Gambas:Sportradar]

Di antara tim-tim pada posisi delapan besar saat ini, Arsenal punya catatan tandang terburuk akibat sudah kalah enam kali. Jumlah kekalahan itu bahkan setara dengan Bournemouth di posisi kesembilan.

"Masalah mereka secara tandang takkan hilang begitu saja; mereka sudah kalah enam kali dan tak pernah menang dalam 15 partai liga terakhirnya ketika menyambangi markas rival 'enam besar'," ujar Bower.

Di sisi lain, Spurs memiliki catatan kandang keempat terbaik di Premier League musim ini setelah mengoleksi total 28 poin di Wembley. Hasil kandang Spurs cuma kalah dari Arsenal (32), Manchester United (32), dan Manchester City (37).

Akan tetapi, sebagaimana yang lazim terjadi dalam derby, masing-masing kubu bisa jadi memiliki hasrat lebih besar dari biasanya. Apalagi ditambah bumbu duel pertama dalam 25 tahun terakhir di Wembley dan perburuan poin mengejar zona Liga Champions.



(krs/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed