DetikSepakbola
Minggu 11 Februari 2018, 11:27 WIB

Derby London Utara Pecahkan Rekor Jumlah Penonton Premier League

Kris Fathoni W - detikSport
Derby London Utara Pecahkan Rekor Jumlah Penonton Premier League Derby London Utara antara Spurs vs Arsenal memecahkan rekor jumlah penonton Premier League (Foto: Andrew Couldridge/Action Images via Reuters)
Jakarta - Baru beberapa waktu lalu Tottenham Hotspur membuat rekor baru jumlah penonton di Premier League. Kini Spurs memecahkan rekor itu lagi dalam derby London Utara.

Rekor teranyar itu lahir seiring dengan pertandingan antara Spurs lawan Arsenal, Sabtu (10/2/2018) malam WIB. Laga berakhir untuk kemenangan The Lilywhites atas The Gunners lewat gol tunggal Harry Kane.


Pertandingan yang dilangsungkan di Wembley tersebut disaksikan langsung oleh 83.222 penonton. Ini merupakan sebuah rekor baru dalam jumlah penonton di Premier League.


Jumlah penonton di laga itu memecahkan rekor sebelumnya, yang juga tercipta di Wembley. Dalam rekor sebelumnya ada 81.978 penonton yang menyaksikan Spurs menang 2-0 atas Manchester United di pekan ke-25 Premier League.


Akan tetapi, seperti dilansir oleh ESPNFC, jumlah penonton di Wembley dalam kemenangan Spurs atas Arsenal kali ini masih belum dapat mematahkan rekor keseluruhan di sepakbola Inggris.

Menurut catatan tersebut, rekor sepanjang masa itu masih dipegang oleh laga Manchester United lawan Arsenal pada Januari 1948. Ada 83.260 penonton yang menyaksikan pertandingan tersebut, alias lebih banyak 38 orang saja.



(krs/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed