DetikSepakbola
Kamis 22 Februari 2018, 14:49 WIB

Hal Ini Mungkin Bisa Bikin Pogba Tampil Lebih Baik Lagi

Kris Fathoni W - detikSport
Hal Ini Mungkin Bisa Bikin Pogba Tampil Lebih Baik Lagi Foto: Andrew Couldridge/Action Images via Reuters
London - Paul Pogba masih saja jadi sorotan di Manchester United, khususnya ketika ia tak dipilih Jose Mourinho jadi starter lawan Sevilla. Begini saran pundit Sky Sports, Gordon Strachan, untuk Pogba.

Pogba duduk di bangku cadangan ketika MU dijamu Sevilla dalam partai leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (22/2/2018) dini hari WIB. Laga itu berakhir 0-0.


Menyusul cederanya Ander Herrera, Pogba masuk jadi pemain pengganti di menit ke-17. Keputusan Mourinho tidak memainkannya sedari awal pun kembali memunculkan spekulasi.

"Ia sudah berusaha membawa kualitas yang sama, plus usaha menjaga bola. Memang ia kehilangan bola beberapa kali, tapi ia juga memberi kami stabilitas karena menambah penguasaan bola dalam cara main kami," kata Mourinho soal Pogba seperti dikutip Soccerway.


Kendatipun Mourinho tampak memberi penilaian positif terhadap performanya, Pogba tetap dianggap perlu tampil lebih baik lagi demi bisa merebut kembali kepercayaan manajernya itu dalam menjadi starter.

"Hal-hal kecillah yang membuat seorang pemain jadi lebih baik," kata Strachan di acara The Debate Sky Sports.

"Terkadang orang melihat performanya yang sedang tak brilian saat ini. Saat melihat Pogba, saya sendiri berpikir bahwa ia tak banyak berlari tanpa bola seperti di Juventus dulu. Saat itu ia terbiasa membuat penetrasi panjang lewat lari diagonal ke sudut lapangan, ia mengejar lawan, dan selalu siap berduel. Kini saya sering melihatnya berdiri dan menerima bola saat memunggungi gawang.

"Saya ingin melihatnya lebih banyak berlari tanpa bola. Mungkin kuncinya sederhana saja, seperti membuat penetrasi melewati lawan. Saya bukan bilang itu hal tepat, tapi saat ini Pogba kelewat banyak menerima operan jarak pendek," tuturnya.



(krs/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed