DetikSepakbola
Minggu 25 Februari 2018, 00:27 WIB

Walker: Perjudian Tinggalkan Spurs Sudah Terbayar

Lucas Aditya - detikSport
Walker: Perjudian Tinggalkan Spurs Sudah Terbayar Pemain Manchester City, Klyle Walker. (Foto: Stu Forster/Getty Images)
London - Kyle Walker mengungkapkan bahwa kepindahan dari Tottenham Hotspur ke Manchester City merupakan keputusan tepat. Perjudiannya sudah terbayar tuntas.

Walker bergabung dari Spurs ke skuat The Citizens pada awal musim 2017/2018. Dia ditebus dengan nilai transfer sekitar 50 juta pound sterling.

Bersama City, Walker masih bertahan dalam tiga ajang. Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala Liga Inggris merupakan ajang-ajang itu. Di kompetisi terakhir, City akan berhadapan dengan Arsenal di final yang akan digelar di Wembley, Minggu (25/2/2018) malam WIB.

Menatap final pertamanya, Walker mengungkapkan bahwa hasrat untuk meraih trofi menjadi dasar keputusan untuk pindah ke City. Bek Inggris itu merasa bahwa perjudiannya sudah berhasil.

Pantas kalau Walker antusias, raihan terbaiknya selama sewindu bersama Spurs baru sebatas menjadi runner-up Piala Liga Inggris pada musim 2014/2015.


"Saya ingin memenangi piala. Saya benci kekalahan, dan bersama Tottenham dalam beberapa tahun, saya sudah mengalaminya dan tak memenangi apapun sungguh bikin kecewa," kata Walker di Sports Mole.

"Kami sudah nyaris dalam dua musim terakhir, bersaing dengan Leicester dan Chelsea, tapi kami baru saja gagal lagi dan saya tak mau itu terjadi di City."

"Tottenham ada di posisi yang luar biasa saat saya pergi, mereka dua kali finis di posisi kedua, dan orang-orang mungkin bertanya mengapa kemudian saya hengkang dan itu merupakan suatu perjudian. Tapi semua itu sudah terbayar sekarang. Anda bisa merasakan dalam diri Anda dan Anda harus pergi," dia menambahkan.



(cas/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed