DetikSepakbola
Jumat 16 Maret 2018, 21:02 WIB

Trofi Piala FA Harga Mati untuk MU

Redzi Arya Pratama - detikSport
Trofi Piala FA Harga Mati untuk MU Manchester United wajib menangi Piala FA agar tidak nirgelar di akhir musim (David Klein/ REUTERS)
Manchester - Manchester United wajib memenangi Piala FA musim ini. Ini agar Setan Merah tak mengakhiri musim nirgelar.

MU hampir mustahil mengejar Manchester City di Premier League karena berjarak 16 poin. Bahkan City bisa memastikan gelar juara andaikan memenangi dua laga ke depan mereka, termasuk derby di Etihad stadium bulan depan. Sementara di Liga Champions, MU baru saja disingkirkan Sevilla di babak 16 besar.


Peluang MU meraih juara satu-satunya tinggal di Piala FA. Apalagi tim besar tersisa tinggal Tottenham Hotspur dan Chelsea. Tapi sebelum itu, MU harus melewati Brighton and Hove Albion di babak perempatfinal akhir pekan ini.

Kiper kedua MU, Sergio Romero, mengakui Piala FA adalah harga mati untuk timnya dan tidak ada yang namanya kegagalan.

"Kami tak menganggap ini sebagai kompetisi kedua. Kami melihat Piala FA sebagai kompetisi yang harus dimenangi. Kami harus melaju ke final dan mengangkat trofi itu," ungkap Romero kepada Mirror.


"Kami tahu ini adalah kompetisi yang sulit, karena tujuh tim lain juga menargetkan kemenangan pada akhir pekan nanti. Kami fokus pada pekerjaan ini dan yakin sedang dalam kondisi terbaik," tambah dia.

Romero hanya tampil delapan kali sepanjang musim ini yang semuanya di luar Premier League.

"Fakta bahwa Jose Mourinho memainkan saya di Liga Europa musim lalu memperlihatkan kepercayaan dirinya kepada saya. Saya selalu bekerja keras dan siap ketika kesempatan datang," tuturnya.

"Prioritas saya adalah siap 100 persen, berada di performa terbaik secara mental dan fisikal, karena saya tak hanya bertarung untuk klub, tapi juga di level internasional. Saya selalu memiliki mindset untuk bermain baik," tutup Romero.





(mrp/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed