DetikSepakbola
Jumat 20 April 2018, 03:28 WIB

Spurs dan Liverpool yang Mirip-Mirip: Main Atraktif tapi Belum Juara

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Spurs dan Liverpool yang Mirip-Mirip: Main Atraktif tapi Belum Juara Foto: Eddie Keogh/Reuters
London - Tottenham Hotspur dan Liverpool dinilai punya situasi yang serupa. Keduanya main atraktif, tapi masih perlu membuktikan lebih lanjut dengan gelar-gelar juara.

Liverpool dan Spurs sama-sama menunjukkan tren positif dalam beberapa musim terakhir. Spurs misalnya, dalam dua musim terakhir finis ketiga dan kedua setelah tiga musim beruntun tak masuk empat besar.


Sementara Liverpool musim lalu menuntaskan tahun kompetisi di peringkat empat, naik empat posisi dari musim sebelumnya. Baik Spurs dan Liverpool musim ini bersaing untuk empat besar, menduduki urutan empat dan tiga secara berurutan.

Di kompetisi Eropa, keduanya juga menunjukkan peningkatan. Spurs musim ini tersingkir di 16 besar, naik level dari tahun sebelumnya di mana tak mampu melewati babak grup. Liverpool malah lolos ke semifinal, sementara tahun lalu absen dari kompetisi Eropa.

Namun seperti diketahui, dari perkembangan sejauh ini kedua tim masih belum berhasil menghadirkan trofi untuk fans. Kali terakhir Spurs juara adalah di musim 2007/2008, sementara Liverpool di 2011/2012. Keduanya sama-sama memenangi Piala Liga Inggris sebagai trofi terakhir sejauh ini.


Situasi Spurs dan Liverpool sejauh ini dinilai mirip-mirip. Spurs tengah berupaya memenangi Piala FA di mana mereka sampai di babak semifinal, sementara Liverpool di Liga Champions. Trofi akan menunjukkan bahwa progres mereka mendatangkan hasil nyata.

Secara permainan, Spurs dan Liverpool disebut sudah amat menarik karena penonton bisa memperkirakan banyak gol. Bersama Manchester City, dua tim tersebut merupakan tim paling produktif di Premier League sejauh ini. City memimpin dengan 93 gol, disusul Liverpool (78), dan Spurs (66).


"Mereka (Spurs) sejauh ini sama persis seperti Liverpool. Permainan yang bagus, Anda akan membayar demi menonton mereka di banyak pekan," ungkap eks pemain Spurs dan Liverpool, Graeme Sounes, dilansir Soccerway.

"Tiga tim (bersama City) yang tahu satu cara untuk bermain, yakni dengan pendekatan 'Kami akan menggelontor kalian'. Dan itu membuat pertandingannya jadi tontonan yang menarik," imbuh pria yang melegenda di Liverpool ini.
(raw/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed