DetikSepakbola
Jumat 20 April 2018, 15:04 WIB

Jika Tinggalkan Liverpool, Klopp Akan Istirahat Melatih Lebih Dulu

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Jika Tinggalkan Liverpool, Klopp Akan Istirahat Melatih Lebih Dulu Juergen Klopp berencana istirahat melatih jika sudah tak lagi di Liverpool (Foto: Matthew Childs/Action Images via Reuters)
Liverpool - Manajer Liverpool Juergen Klopp mengungkap rencana masa depannya. Jika pada akhirnya pergi dari Liverpool, Klopp akan istirahat melatih lebih dulu.

Klopp direkrut Liverpool pada 2015 dengan kontrak berdurasi tiga tahun. Namun manajer asal Jerman itu sudah memperpanjang kontraknya di Anfield hingga 2022.

Meski terikat kontrak yang cukup panjang, Klopp tak lepas dari gosip. Dia sempat dikaitkan dengan Bayern Munich sebelum akhirnya Die Roten menunjuk Niko Kovac sebagai pengganti Jupp Heynckes.


Terkait masa depannya setelah Liverpool, Klopp sudah punya rencana jelas. Dia akan istirahat melatih selama satu tahun.

"Mungkin saja saya akan mengakhiri karier saya jauh lebih cepat dari yang biasa pelatih lakukan. Pekerjaan ini sangat intens," kata Klopp kepada Sky in Germany seperti dikutip Sky Sports.

"Saya tidak mau mati di bangku pelatih. Setelah Liverpool, saya tentu akan beristirahat satu tahun. Itu adalah kesepakatan yang jelas dengan keluarga saya."

Sebelum gabung Liverpool, Klopp cukup sukses bersama Borussia Dortmund. Dia mengantar Dortmund menjuarai Bundesliga dua musim beruntun pada 2010/2011 dan 2011/2012. Meski demikian, Klopp tak tertarik untuk kembali ke sana sebagai pelatih.

"Saya tidak ingin kembali. Masa-masa itu terlalu bagus. Saya tidak akan bekerja sebagai pelatih sampai seusia Jupp Heynckes. Saya mengagumi apa yang dia kerjakan, tapi tidak akan melakukannya," ucap Klopp.

"Saya melewati masa-masa yang luar biasa di Mainz dan Dortmund. Kemungkinan besar saya akan kembali ke sana, tapi belum tentu sebagai pelatih."


(nds/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed