DetikSepakbola
Minggu 22 April 2018, 02:15 WIB

Alexis Sanchez Meledak di Waktu yang Tepat

Lucas Aditya - detikSport
Alexis Sanchez Meledak di Waktu yang Tepat Pemain Manchester United, Alexis Sanchez. (Foto: John Sibley/Action Images via Reuters)
London - Alexis Sanchez tampil gemilang saat Manchester United memetik kemenangan atas Tottenham Hotspur di semifinal Piala FA. Dia seakan meledak di saat yang tepat.

The Red Devils memetik kemenangan 2-1 saat melawan The Lilywhites di Wembley, Sabtu (21/4/2018). MU melakukan comeback, setelah tertinggal lebih dulu akibat gol Dele Alli.

[Gambas:Video 20detik]


Sanchez menjadi pencetak gol penyeimbang MU. Dia menyundul umpan matang dari Paul Pogba di babak pertama. Pemain asal Chile itu juga berperan besar dalam gol kedua MU, yang tercatat atas nama Ander Herrera.


Menyisir dari sisi kanan, umpan mendatar Sanchez gagal dikuasai oleh Romelu Lukaku. Beruntung bolanya jatuh ke arah Herrera, yang diselesaikan menjadi gol kemenangan.

Di sepanjang pertandingan, Sanchez melakukan 39 kali sentuhan. Satu golnya itu merupakan buah dari sekali tembakan.

Dengan gol ini, Sanchez menambah fakta bahwa dirinya spesialis tampil bagus di Wembley. Dia sudah membukukan sebanyak delapan gol dalam empat penampilan di stadion itu. Tiga dari semua gol itu dicetak di babak semifinal Piala FA.

Penampilan bagus Sanchez ini sudah mengantarkan MU pada catatan yang oke. Opta melansir data bahwa mereka menjejak final di turnamen domestik untuk ke-29 kali. Rinciannya, 20 kali di Piala FA, dan sisanya di Piala Liga Inggris.





(cas/yna)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed