DetikSepakbola
Kamis 07 Juni 2018, 16:19 WIB

Mourinho: Diogo Dalot Full-back Muda Terbaik Eropa

Redzi Arya Pratama - detikSport
Mourinho: Diogo Dalot Full-back Muda Terbaik Eropa Diogo Dalot disanjung tinggi Jose Mourinho setelah dia menandatangani kontrak dengan Manchester United (ist Twitter @manutd)
Jakarta - Manchester United baru saja mendatangkan Diogo Dalot. Masih berusia remaja, Dalot disanjung Jose Mourinho sebagai full-back muda terbaik Eropa saat ini.

Dalot baru saja meneken kontrak selama lima tahun dengan MU, Selasa (6/6/2018) waktu setempat. Dia menjadi rekrutan kedua Setan Merah setelah sebelumnya Fred juga mencapai kesepakatan dengan The Red Devils.

Masih berusia sangat muda (19 tahun), Dalot diboyong ke Old Trafford dengan harga sekitar 19 juta poundsterling. Jose Mourinho menyebut pesepakbola asal Portugal itu sebagai full-back muda terbaik eropa saat ini.

"Untuk pemain seusianya, dia adalah full-back terbaik di Eropa. Kami semua percaya dia punya masa depan cerah bersama Manchester United," ungkap Mourinho pada situs resmi MU.

"Diogo adalah bek muda yang sangat bertalenta dan punya kualitas untuk bisa cepat menjadi pemain hebat di tim ini. Dia punya semua atribut yang dibutuhkan seorang full-back; fisik, kepintaran taktik, dan kualitas teknik."

"Semua itu akan dikombinasikan dengan mentalitas para pemain akademi Porto yang selalu menyiapkan pemain dengan kedewasaan agar siap di level profesional," kata Mourinho.

Dalot sendiri percaya diri bisa cepat beradaptasi di MU, terlepas dari usianya yang masih sangat muda. Bagi dia usia bukan masalah dalam sepakbola.

"Saya pikir usia tidak terlalu penting di sepakbola. Saya pikir jika Anda bekerja keras dan berkembang, Anda bisa mengatasi segalanya," tutur sang pemain.
(din/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed