DetikSepakbola
Rabu 18 Juli 2018, 15:16 WIB

Jual Wilshere, Unai Emery Dinilai Sudah Buat Kesalahan

Redzi Arya Pratama - detikSport
Jual Wilshere, Unai Emery Dinilai Sudah Buat Kesalahan Jack Wilshere dilepas Arsenal ke West Ham United (Matthew Childs/Action Images via Reuters)
London - Arsenal baru saja melepas Jack Wilshere ke West Ham United. Langkah Unai Emery untuk menjual sang gelandang dianggap tidak tepat.

Kontrak Wilshere habis pada akhir musim lalu. Sempat melakukan perbincangan dengan manajer baru Unai Emery, Wilshere akhirnya memilih pergi dan menjadi bagian The Hammers mulai musim 2018/2019.

Emery sebelumnya tak menjamin Wilshere bisa menembus skuat utama Arsenal saat ini. Hingga akhirnya pemain yang sudah 17 tahun bersama Gudang Peluru itu memilih hengkang.


Jual Wilshere, Unai Emery Dinilai Sudah Buat Kesalahan

Mantan kiper Arsenal, David Seaman, menilai langkah Emery melepas Wilshere adalah kesalahan. Seaman menilai Wilshere masih punya banyak hal untuk diberikan pada Arsenal.

"Saya tak tahu banyak hal tentang Unai Emery. Tapi, saya tak akan membiarkan Jack Wilshere meninggalkan Arsenal," ungkap Seaman dilansir Express.

"Dia adalah pemain yang bisa membuka pertahanan lawan dan punya sedikit sentuhan magis. Semua orang terus membicarakan cederanya, tapi mengapa tidak menawarkan dia bayaran sesuai jumlah permainan di dalam kontrak?" lanjut Seaman.



Wilshere tampil di 20 pertandingan bersama Arsenal di musim lalu. Dia mencetak satu gol dan tiga assist. Sementara di semua kompetisi, torehannya adalah 20 laga, dua gol, dan tujuh assist.

"Saya tidak suka melihat para pemain bagus meninggalkan Arsenal. Saya melihat ketika pemain seperti Robin van Persie, Gael Clichy, dan Samir Nasri pergi dan gajinya menjadi dua kali lipat dalam semalam, jadi saya mengerti jika melihat dari pandangan itu."

"Namun tetap saja fakta kami sering melepas pemain terbaik itu menjengkelkan. Dan saya merasa kami kembali melakukan itu terkait Jack. Saya sedih melihat dia pergi karena dia adalah Arsenal. Seperti yang fans bilang, dia adalah salah satu dari kami dan sekarang pergi ke West Ham. Mereka akan menjadi tim yang lebih baik dengan dia," tutur mantan kiper Timnas Inggris itu.


Jadi Pelatih Arsenal, Emery: Terimakasih Wenger Atas Warisannya

[Gambas:Video 20detik]


(din/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
BERITA TERBARU +