DetikSepakbola
Jumat 20 Juli 2018, 11:35 WIB

Ibra: Pogba Belum Setara Para Pemain yang Levelnya di Atas Bintang

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Ibra: Pogba Belum Setara Para Pemain yang Levelnya di Atas Bintang Paul Pogba dinilai Zlatan Ibrahimovic masih belum memenuhi potensinya. (Foto: Pilar Olivares/REUTERS)
Jakarta - Zlatan Ibrahimovic percaya Paul Pogba belum memenuhi potensi besarnya sebagai pemain. Pogba masih bisa mencapai level di atas bintang.

Pogba baru saja memenangi Piala Dunia 2018 bersama Prancis. Trofi Piala Dunia jelas jadi titik tertinggi dalam karier pemain 25 tahun tersebut, selain juga menjawab kritik yang belakangnya mengarah kepadanya.
Eks gelandang Juventus itu dinilai belum mampu mengeluarkan penampilan terbaiknya sejak bergabung dengan Manchester United. Dalam dua musim bersama 'Setan Merah', Pogba sudah tampil 95 kali dengan torehan 15 gol dan 18 assist seperti dilansir Transfermarkt.

Sebagai mantan rekan setim, Ibrahimovic menilai Pogba masih punya potensi besar untuk berkembang. Pogba punya jalan untuk mencapai level di atas para bintang.

"Saya rasa Anda punya pemain-pemain yang levelnya di atas para bintang. Saya belum menemukan dirinya ada di sana. Dia adalah pemain fantastis dan bisa jadi salah satu pemain di level itu," kata pemain LA Galaxy ini.

Ibra: Pogba Belum Setara Para Pemain yang Levelnya di atas Bintang

"Dia punya sesuatu yang lebih untuk ditunjukkan. Dia bisa berkembang. Dia bisa melakukan lebih lagi. Dia masih muda," tambahnya dalam wawancara dengan BBC.

Kendati demikian, Ibrahimovic juga mengakui Pogba kerap mendapatkan penilaian kurang adil dari para analis sepakbola. Pada Pogba sudah memenangi banyak trofi di Juventus, jadi juara Liga Europa bersama MU, dan tampil di final Liga Champions bersama Juventus dan Piala Eropa bersama Prancis.

"Dia mungkin memenangi lebih banyak hal di panggung besar daripada orang-orang yang menilainya. Kita seharusnya tak lupa bahwa Paul sudah bermain di final Liga Champions. Sebuah final kompetisi Eropa dengan tim nasional," sambung Ibrahimovic.

"Dia baru saja memenangi Piala Dunia. Dia memenangi final Liga Europa. Dia memenangi banyak titel di Italia. Dia memenangi beberapa titel dengan United. Dia memenangi banyak trofi sebagai pemain muda juga. Apa lagi yang Anda inginkan?" tandas pemain asal Swedia tersebut.


Simak Juga Sindiran Pogba untuk Suporter Inggris:

[Gambas:Video 20detik]


(raw/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed