DetikSepakbola
Senin 23 Juli 2018, 01:58 WIB

'Selama Sabar, Chelsea Bakal Dapat Apa yang Diharapkan dari Sarri'

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Selama Sabar, Chelsea Bakal Dapat Apa yang Diharapkan dari Sarri Maurizio Sarri jadi penerus Antonio Conte di Chelsea. (Foto: John Sibley /Action Images via Reuters)
Jakarta - Chelsea diharapkan bisa bersabar dengan Maurizio Sarri. Sarri butuh waktu untuk menerapkan filosofinya dan mendapatkan hasil dari sana.

Sarri ditunjuk sebagai manajer oleh Chelsea pada musim panas ini, menggantikan Antonio Conte. Eks pelatih Napoli itu dikontrak tiga tahun untuk mengembalikan The Blues ke persaingan juara Premier League.


Chelsea musim lalu cuma finis kelima sehingga gagal lolos ke Liga Champions.

Kedatangan Sarri disusul dengan kepulangan legenda klub, Gianfranco Zola, sebagai asisten manajer. Zola yang pernah memperkuat Chelsea selama tujuh musim tentu sudah amat mengenal klub dan Premier League ketimbang Sarri.

Zola percaya Sarri bisa mengembalikan Chelsea ke kejayaan selama diberikan kepercayaan dan waktu. Sebab menerapkan filosofi bermain ofensif dengan penguasaan bola tinggi dan pergerakan yang cair khas Sarri butuh waktu.
"Selama orang-orang di klub mendukung, punya sedikit kesabaran dengannya, saya yakin mereka akan mendapatkan apa yang mereka harapkan," kata Zola dilansir Sky Sports.

"Saya suka cara timnya bermain sepakbola. Mereka sangat terorganisasi, sangat bagus secara defensif, tapi juga memainkan sepakbola yang sangat bagus. Saya sudah selalu menyukai pelatih-pelatih yang mempromosikan tipe sepakbola seperti ini."
"Saya yakin ini adalah tipe filosofi yang dicari klub ini pada saat ini. Saya rasa ini bisa jadi perkawinan yang sangat bagus. Maurizio bisa memberikan klub apa yang mereka cari," tambahnya.

Sarri memang tak mempersembahkan gelar selama melatih Napoli, namun membawa mereka konsisten di papan atas. Dalam tiga musim kepelatihannya, Napoli dua kali finis runner-up dan sekali finis ketiga.
(raw/ran)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed