sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 26 Jul 2018 06:42 WIB

Bela Karius, Klopp: Masih Pramusim, Semua Pemain Bikin Kesalahan

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Loris Karius makin tertekan setelah serangkaian blunder yang dilakukannya. (Foto: Lynne Cameron/Getty Images) Loris Karius makin tertekan setelah serangkaian blunder yang dilakukannya. (Foto: Lynne Cameron/Getty Images)
New Jersey - Rentetan blunder di pramusim membuat Loris Karius kian dalam tekanan. Manajer Liverpool Juergen Klopp membela performa pemainnya itu.

Kritik tajam diarahkan kepada Karius setelah membuat dua kesalahan fatal yang berperan dalam kekalahan Liverpool melawan Real Madrid 1-3 di final Liga Champions.

Saat ingatan publik masih hangat akan performa buruknya itu, Karius kembali menjadi bulan-bulanan di masa libur kompetisi. Menyusul blunder-blunder yang kembali dilakukan kiper asal Jerman itu di laga pramusim the Reds.


Alhasil, Karius disebut-sebut tengah mempertimbangkan masa depannya di Anfield. Sekalipun, posisinya sebagai kiper nomor satu Liverpool dipastikan akan jatuh ke tangan Alisson Becker, yang didatangkan dari AS Roma dengan rekor termahal.


"Sepakbola memang seperti ini, tapi Loris masih seorang kiper yang sangat bagus kok," Klopp mengatakan kepada ESPNFC.

"Apakah saya menyukai apa yang fans lakukan di pertandingan pramusim dan mereka mulai membuat gangguan-gangguan ketika dia mendapatkan bola? Saya tidak pernah memahami mengapa orang-orang melakukannya, tapi kalau mereka berpikir itu bagian dari sepakbola, ya...silakan lakukan saja."

"Tetap saja hal itu tidak menyimpulkan apapun tentang Anda sebagai seorang kiper. Ini kan masih pertandingan pramusim dan semua pemain di atas lapangan membuat banyak kesalahan."

Ini Pesan Karius Bagi Mereka yang Mentertawakannya:

[Gambas:Video 20detik]



(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com