DetikSepakbola
Jumat 17 Agustus 2018, 07:01 WIB

Jelang Liga Inggris

Rekor Buruk Lawan Chelsea, Bisakah Arsenal Bangkit?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Rekor Buruk Lawan Chelsea, Bisakah Arsenal Bangkit? Foto: Mike Hewitt/Getty Images
FOKUS BERITA: Chelsea vs Arsenal
Jakarta - Setelah kalah di laga pembuka, Arsenal mesti menyambangi markas Chelsea di akhir pekan. Misi bangkit Arsenal dihadapkan pada rekor buruk melawan Chelsea.

Duel antara dua tim terbesar di London itu akan dipanggungkan di Stamford Bridge, Sabtu (18/8/2018) malam WIB. The Gunners mendekati pertandingan dengan kekalahan 0-2 di rumah sendiri dari juara bertahan Manchester City.

Sementara itu Chelsea justru sedang diselimuti kepercayaan diri yang tinggi. The Blues menciptakan start meyakinkan setelah menang mudah di kandang Huddersfield Town 3-0.


Arsenal akan mencoba mendapatkan angka pertamanya di musim ini. Akan tetapi, Meriam London hanya sekali menang atas rivalnya itu dalam 13 pertemuan terakhir di Premier League, yang terjadi pada September 2016 dengan skor 3-0.


Sementara itu, Arsenal belum pernah lagi memenangi pertandingan di Stamford Bridge sejak menang 5-3 pada 2011.

Statistik Opta juga mengungkapkan Arsenal gagal mencetak gol dalam empat dari lima kunjungan terakhirnya ke markas Chelsea di Premier League. Di dalam periode itu, Chelsea sukses mencetak 13 gol.

Meski begitu, Arsenal mampu mencetak clean sheet di dua lawatan terakhirnya di kandang tim London Barat itu di semua kompetisi.
(rin/mrp)

FOKUS BERITA: Chelsea vs Arsenal
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed