Menunggu Debut Fabinho di Liverpool

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 27 Agu 2018 13:44 WIB
Fabinho belum kunjung debut di laga kompetitif bersama Liverpool. (Foto: Nathan Stirk/Getty Images)
Liverpool - Gelandang Brasil Fabinho belum juga tampil bersama Liverpool di musim ini. Fabinho mengaku masih butuh waktu beradaptasi dengan gaya permainan Liverpool.

Pesepakbola berusia 24 tahun itu bergabung Liverpool dari AS Monaco dengan nilai transfer yang mencapai EUR 45 juta euro. Fabinho kemudian mengikuti seluruh rangkaian pra musim the Reds, termasuk melawan tim-tim raksasa seperti Borussia Dortmund, Manchester City dan Manchester United di International Champions Cup.

Kendati demikian, Fabinho justru belum sekalipun tampil di laga kompetitif Liverpool. Setelah ada di daftar pemain cadangan Liverpool saat menghempaskan West Ham, nama Fabinho justru sama sekali tidak ada di dalam daftar skuat timnya di dua pertandingan berikutnya melawan Crystal Palace dan Brighton.


Manajer Liverpool Juergen Klopp mengaku senang dengan perkembangan Fabinho dan adaptasinya di Liverpool. Namun, si pemain mengaku dirinya masih butuh waktu.

"Aku sadar ini adalah gaya bermain yang berbeda daripada Monaco," sahut Fabinho kepada Liverpool ECHO. "Ada dua gelandang di sana sedangkan di sini di Liverpool biasanya ada tiga."


"Gelandang-gelandang tandemku telah memberiku petunjuk dan bantuan. Begitupun dengan lini pertahanan."

"Aku sudah tahu akan berubah dan aku merasa telah beradaptasi dengan baik. Anda mencari petunjuk dari pemain di sekitar Anda dan itu bekerja dengan sangat baik dan aku merasa penampilanku di pramusim bagus."

"Monaco memiliki sebuah transisi yang mirip dengan Liverpool. Kupikir dua tim itu bisa dibandingkan seperti ini, karena keduanya memiliki transisi yang sangat cepat dangan para pemain cepat di depan. Kuharap di sini aku bisa sepenting di Monaco." (rin/mrp)