Kepergian Abramovich Akan Jadi Bencana untuk Chelsea

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 30 Agu 2018 11:40 WIB
Pemilik Chelsea, Roman Abramovich. (Foto: John Sibley/Action Images via Reuters)
London - Roman Abramovich dispekulasikan akan menjual Chelsea. Andai itu terjadi, akan menjadi bencana untuk klub asal London barat itu.

Spekulasi penjualan Chelsea muncul karena hubungan Inggris dan Israel yang memanas. Abramovich baru saja ganti kewarganegaraan menjadi warga negara Israel.

Beberapa media Inggris lantas memunculkan rumor penjualan Chelsea. Hal itu beberapa kali dibantah oleh Abramovich sendiri.

Eks pemain Arsenal yang sudah menjadi pundit, Ian Wright, menilai bahwa akan menjadi kehilangan besar kalau sampai Abramovich menjual Chelsea.

"Andai Abramovich tiba-tiba pergi, itu akan menjadi bencana untuk Chelsea," kata Wright seperti dikutip Standard.




"Juga bukan cuma klub. Seluruh Area, karena anda tak bisa mengecilkan atau meremehkan dampak yang sudah dia lakukan di sana," dia menambahkan.

Abramovich memang sudah tak seroyal dulu dalam mendatangkan pemain. Manajer Chelsea musim lalu, Antonio Conte, mengeluhkan sedikitnya dana yang diberikan untuk memperkuat skuat.

Wright menilai bahwa Chelsea sudah dijalankan dengan pengelolaan keuangan yang lebih ketat, tapi juga dinilai tak pelit. Buktinya, mereka baru saja mendatangkan Kepa Arrizabalaga dengan nilai transfer 71,8 juta pound sterling.

"Ya, Chelsea dioperasikan dengan kontrol keuangan yang ketar dibandingkan saat pertama kali dia mengambil alih dan menghamburkan uang untuk mendatangkan pemain terbaik," kata Wright.

"Tapi, itu akan akan selalu terjadi --dan itu bukan seolah-olah bahwa bos di Stamford Bridge tak bisa belanja banyak," dia menambahkan.





Tonton juga 'Sarri Ingin Bersenang-senang di Chelsea':

[Gambas:Video 20detik]

(cas/rin)