sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 01 Sep 2018 23:03 WIB

Alisson Bikin Blunder, Liverpool Akhirnya Kebobolan

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Alisson Becker melakukan blunder saat Liverpool menang atas Leicester City (Foto: Marc Atkins/Getty Images) Alisson Becker melakukan blunder saat Liverpool menang atas Leicester City (Foto: Marc Atkins/Getty Images)
Leicester - Catatan clean sheet Liverpool berakhir di laga melawan Leicester City. Gawang Liverpool akhirnya bobol justru karena kesalahan Alisson Becker.

Liverpool mengawali Liga Inggris dengan apik. Tiga pertandingan pertama mereka menangi tanpa kebobolan.

Di laga keempat, start sempurna Liverpool berlanjut. Tandang ke markas Leicester City di King Power Stadium, Sabtu (1/9/2018), The Reds memetik kemenangan 2-1.


Namun catatan clean sheet Liverpool terputus. Ironisnya, gawang mereka justru bobol karena kesalahan Alisson.

Alisson bikin blunder di menit ke-63 saat Liverpool sudah unggul 2-0. Menyambut backpass buruk dari Virgil van Dijk, Alisson tak membiarkan bola keluar dan justru berusaha untuk menggoceknya.

Di bawah tekanan Kelechi Iheanacho, Alisson akhirnya kehilangan bola. Si kulit bundar kemudian dioper ke tengah kotak penalti dan Rachid Ghezzal pun sukses menjebol gawang Liverpool.


Manajer Liverpool Juergen Klopp mengaku sudah menduga bahwa cepat atau lambat Alisson akan membuat kesalahan. Meski demikian, Kloppp enggan terlalu membesar-besarkannya.

"Kami semua harus belajar dari itu, bukan cuma dirinya. Pekan lalu jelas itu akan terjadi suatu hari nanti, saya tidak mengira kalau itu akan langsung terjadi di pekan berikutnya," ujar Klopp kepada Sky Sports.

"Tapi kami bisa saja menetralkan situasi dua kali sebelumnya, kemudian mereka memberikan bola kepadanya dan ya, dia juga bisa saja membuangnya."

"Saya bilang kepadanya bahwa pertandingan terbaik untuk melakukannya adalah karena kami menang, jadi sekarang semua baik-baik saja," imbuhnya.

(nds/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed