sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 02 Sep 2018 01:19 WIB

Sarri Selalu Yakin Chelsea Bakal Memecah Kebuntuan

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Chelsea harus menunggu hingga menit ke-72 untuk mencetak gol pertama ke gawang Bournemouth (Foto: Eddie Keogh/Reuters) Chelsea harus menunggu hingga menit ke-72 untuk mencetak gol pertama ke gawang Bournemouth (Foto: Eddie Keogh/Reuters)
London - Maurizio Sarri mengakui ketangguhan lini belakang Bournemouth saat melawan Chelsea. Meski demikian, ia tak pernah hilang keyakinan kalau timnya bakal bikin gol.

Chelsea memetik kemenangan 2-0 saat menjamu Bournemouth di Stamford Bridge dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (1/9/2018) malam WIB. Gol-gol Chelsea diciptakan oleh Pedro dan Eden Hazard.

Meski menguasai pertandingan, Chelsea kesulitan membongkar pertahanan Bournemouth. Upaya The Blues untuk memecah kebuntuan baru membuahkan hasil di menit ke-72 sebelum digandakan Hazard di menit ke-85.


Sarri mengaku senang dengan performa Chelsea sekaligus mengakui kokohnya pertahanan Bournemouth. Namun Sarri selalu yakin Chelsea bakal bisa mencetak gol.

"Saya senang dengan hasil dan performanya. Itu tadi adalah pertandingan yang sangat sulit, mereka adalah tim yang sangat rapi dalam bertahan, mereka bertahan dengan sangat baik," ujar Sarri seperti dikutip situs resmi klub.

"Babak pertama sangat sulit dan mungkin kami harusnya mengalirkan bola lebih cepat dan punya pergerakan yang lebih bagus, tapi dalam pertandingan seperti ini, biasanya Anda bisa menang di 20 atau 25 menit terakhir."

Berkat kemenangan atas Bournemouth, Chelsea menjaga start sempurnanya dengan empat kemenangan dari empat laga. Meski demikian, Sarri menilai masih ada ruang bagi Chelsea untuk perbaikan.

"Saat ini saya sangat senang dengan para pemain saya. Mereka tampil sangat bagus selama sepekan dan dalam pertandingan," ucap Sarri.

"Saya sangat senang dapat poin dari empat pertandingan, tapi saya selalu berpikir kami bisa lebih baik lagi, kami bisa meningkat," katanya.

Dengan 12 poin, Chelsea menempel ketat Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris. Chelsea hanya kalah selisih gol dari tim arahan Juergen Kloppp itu.


(nds/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed