sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 03 Sep 2018 01:25 WIB

Mourinho Tak Salahkan Pogba, Sebut Rashford Naif

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Marcus Rashford dikartumerah dalam kemeanngan Man United di kandang Burnley. (Foto: Phil Noble/Reuters)
Burnley - Manajer Manchester United Jose Mourinho menolak menyalahkan kegagalan Paul Pogba mengeksekusi penalti. Mourinho juga menyebut Marcus Rashford naif usai dikartumerah.

MU memperoleh hadiah penalti di babak kedua saat menghadapi tuan rumah Burnley di Turf Moor, Minggu (2/9) malam WIB. Namun, kesempatan ini tidak dimanfaatkan dengan baik oleh Pogba, yang maju sebagai algojo.

Sepakan Pogba ke sudut bawah gawang Burnley bisa ditebak oleh kiper Joe Hart. MU pun urung menambah golnya meski tidak sampai mengubah hasil akhir pertandingan yang dimenangi dengan skor 2-0.


Ini menggagalkan Pogba menambah pundi-pundi golnya. Gelandang Prancis itu sudah mengoleksi dua gol di liga musim ini yang semuanya datang dari titik putih.

"Saya tidak pernah menyalahkan seorang pemain karena gagal penalti," sahut Mourinho kepada BBC Match of the Day. "Saya justru menyalahkan mereka yang menolak untuk mengambilnya. Toh Paul pernah membuat gol-gol penalti yang bagus untuk kami."

Hanya dua menit setelah kegagalan penalti Pogba, MU mesti kehilangan Rashford. Penyerang Inggris itu meninggalkan permainan lebih dini karena tak terima diterjang Phil Bardsley.


Rashford membuat reaksi yang tidak perlu dengan menanduk pemain lawan. Sekalipun tidak sampai membuat Bardsley terluka. Sejumlah pemain dari kedua kubu langsung memisahkan Rashford dan Bardsley sebelum wasit mencabut kartunya.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi. Saya akan mengatakan bahwa itu naif. Kejadian itu di antara seorang bocah dan seorang yang sangat berpengalaman. Bardsley sudah bermain sepakbola selama 20 tahun dan Marcus adalah bocah yang naif," Mourinho menambahkan.


(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com