DetikSepakbola
Rabu 12 September 2018, 15:01 WIB

Sepakbola Jadi Pelarian David Silva di Masa-Masa Sulit

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Sepakbola Jadi Pelarian David Silva di Masa-Masa Sulit David Silva sempat melewati masa-masa sulit ketika putranya terlahir prematur dan harus dirawat di rumah sakit selama beberapa bulan (Foto: Darren Staples/Reuters)
Manchester - Gelandang Manchester City David Silva bercerita soal masa sulit yang sempat ia lalui terkait kesehatan putranya. Sepakbola ikut membantu Silva bertahan.

Pada Desember 2017, Silva absen dalam beberapa pertandingan City. Gelandang asal Spanyol itu tak bisa tampil untuk City karena alasan keluarga.

Usai pergantian tahun, Silva mengungkap alasan di balik absennya dirinya di beberapa pertandingan City. Putra Silva, Mateo, rupanya terlahir prematur dan harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Kondisi itu mengharuskan Silva bolak-balik Inggris-Spanyol. Kabar baik kemudian datang dari Silva pada bulan Mei 2018 usai putranya diperbolehkan meninggalkan RS setelah lima bulan dirawat.


Sepakbola Jadi Pelarian David Silva di Masa-Masa SulitDavid Silva dan putranya, Mateo (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Masa-masa Mateo dirawat di rumah sakit diakui Silva jadi periode berat untuknya. Namun ia bersyukur karena mendapat dukungan dari rekan-rekannya di City dan Pep Guardiola.

"Itu benar-benar berat. Dia ada di rumah sakit untuk waktu yang lama itu begitu sulit," ujar Silva kepada Gary Lineker dalam wawancara dengan BBC seperti dikutip AS.

"Di samping itu, dia di Spanyol, artinya saya harus bolak-balik dan jarang bisa berlatih. Saya tidak cukup tidur, saya tidak makan dengan baik. Tapi untungnya tim sangat membantu saya."

"Satu-satunya waktu di mana saya bisa menyingkirkan sejenak pikiran itu adalah ketika saya bermain. Kemudian saya akan langsung berpikir soal semuanya begitu pertandingan selesai," lanjutnya.

"Tapi, ya, itu adalah pelarian yang bagus. Sepakbola adalah yang kami sukai dan paling kami nikmati," kata Silva.

Simak Juga Aksi David Silva Disini:

[Gambas:Video 20detik]


(nds/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed