sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 15 Sep 2018 11:45 WIB

Jelang Liga Inggris

Hadapi Liverpool, Spurs Harus Agresif Sejak Detik Pertama

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Spurs akan menghadapi Liverpoool di Wembley Stadiu, (Matthew Childs/Action Images via Reuters) Spurs akan menghadapi Liverpoool di Wembley Stadiu, (Matthew Childs/Action Images via Reuters)
London - Liverpool bakal jadi ujian tersendiri untuk Tottenham Hotspur pekan ini. Untuk menang, The Lilywhites harus tampil agresif sejak menit awal.

Setelah kekalahan dari Watford sebelum jeda internasional, Spurs tentu ingin segera kembali ke jalur kemenangan. Meski demikian, misi itu akan mendapat hambatan karena lawan yang dihadapi terbilang berat, yakni pemuncak klasemen Premier League Liverpool.

The Reds punya rekor sempurna sejauh ini dengan empat kemenangan dan baru kebobolan satu gol. Maka dari itu Spurs akan diuji betul oleh Liverpool.




Meski takkan diperkuat Hugo Lloris dan Dele Alli yang tengah cedera, Spurs sejatinya tak perlu ciut nyali mengingat mereka masih punya banyak pemain top termasuk Harry Kane, Son Heung-Min, dan Lucas Moura.

Belum lagi Spurs sebenarnya punya catatan apik ketika menjamu Liverpool di Wembley. Musim lalu, Spurs menang telak 4-1 lewat sebuah penampilan luar biasa sepanjang 90 menit.

Terlebih saat itu, Spurs langsung tancap gas sejak menit awal dan sudah unggul 2-0 sebelum 15 menit laga berjalan. Bahkan Kane bisa bikin gol ketika laga belum genap berjalan lima menit.

Performa inilah yang diinginkan manajer Mauricio Pochettino bisa diulangi saat melawan Liverpool pada laga yang dimulai pukul 18.30 WIB malam nanti.






"Jika kami tetap bermain dengan gaya yang sama pada hari Sabtu... daripada kami harus lepas gas, saya akan menelpon dan bilang, 'Halo, kami ada masalah'. Come on," ujar Pochettino di FourFourTwo.

"Jika melawan Liverpool di Wembley, Anda tidak punya hasrat dan fokus saat bermain (maka ada sesuatu yang salah). Ini bukan soal bermain baik, ini soal sikap dan berkata, 'Ayolah, kami harus main agresif dan mencoba menang'," sambung pria asal Argentina itu.

"Jika Anda menonton laga lawan Watford lagi, Anda bisa lihat kami bermain sangat lambat, sangat ceroboh sejak menit awal. Kami seperti berpikir 'Wah, sore yang indah di Watford dan ada Elton John yang menonton'."

"Untuk menang, kami harus fokus selama 95 menit. Jika tidak, Anda akan menerima akibatnya," tutup Pochettino.





Tonton juga 'Tiba di Tottenham, Son Heung-min Pamer Medali Emas Asian Games':

[Gambas:Video 20detik]

(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com