DetikSepakbola
Kamis 20 September 2018, 09:25 WIB

Tekad Cech Jaga Performa demi Kelanjutan Kariernya di Arsenal

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Tekad Cech Jaga Performa demi Kelanjutan Kariernya di Arsenal Petr Cech bertekad jaga performa demi kelangsungan kariernya di Arsenal. (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)
London - Kontrak Petr Cech di Arsenal akan habis pada akhir musim ini. Cech mengakui kelanjutan masa depannya di Arsenal bergantung pada performanya.

Cech memasuki tahun terakhir dalam kontraknya di Arsenal. Hingga kini, kiper asal Republik Ceko itu belum ditawari kontrak baru.

Cech sejauh ini masih jadi pilihan utama Unai Emery untuk mengawal gawang Arsenal. Cech selalu jadi starter dalam lima pertandingan The Gunners di Liga Inggris.

Meski selalu jadi starter, performa Cech dinilai tak meyakinkan. Arsenal juga belum mencatat clean sheet sejauh ini.


Dengan kedatangan Bernd Leno, Cech sadar betul posisinya tak akan selalu aman. Kiper berusia 36 tahun itu pun bertekad untuk menjaga performanya. Bukan hanya untuk mempertahankan kepercayaan Emery, tapi juga kelanjutan masa depannya di Emirates Stadium.

"Saya di tahun terakhir dalam kontrak saya, jadi saya rasa itu (pembaruan kontrak) tergantung performa saya, cara saya bermain, dan cara saya tetap fit di sepanjang musim. Kemudian kita lihat apa yang terjadi," ujar Cech seperti dilansir Sky Sports.


"Ketika Anda mendatangkan pemain, Anda melakukan itu untuk membuat skuat lebih baik dan kompetitif. Bernd di sini, berlatih setiap hari dan mencoba mendapatkan tempatnya yang membuat semua yang ada di tim kiper tetap membumi, termasuk saya."

"Saya harus bekerja keras bukan cuma untuk memastikan manajer memilih saya untuk akhir pekan, tapi juga agar dia tetap menjadikan saya sebagai pilihan utama," imbuhnya.


Simak Juga 'Akhirnya Cech Catatkan 200 Clean Sheet':


(nds/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed