DetikSepakbola
Sabtu 22 September 2018, 00:21 WIB

Jelang Liga Inggris

Lawan Southampton, Saatnya Salah Unjuk Gigi

Redzi Arya Pratama - detikSport
Lawan Southampton, Saatnya Salah Unjuk Gigi Mohamed Salah sedang tampil kurang oke di awal musim ini (Carl Recine/Action Images via Reuters)
Liverpool - Performa Mohamed Salah sejauh ini belum memuaskan. Dengan Southampton jadi lawan pekan ini, Salah punya momentum bangkit.

Setelah mencetak 44 gol bersama Liverpool musim lalu, Salah punya start kurang oke musim ini. Salah baru mencetak dua gol dan satu assist dari enam laga . Bandingkan dengan Sadio Mane yang sudah membuat empat gol dan Roberto Firmino dengan tiga gol.

Salah bahkan dikritik karena tampil buruk ketika Liverpool mengalahkan Paris Saint-Germain 3-2. Pada laga itu, Whoscored hanya memberi dia nilai 5,67.






Meski begitu, laga menghadapi Southampton di Anfield, Sabtu (22/9) malam WIB nanti bisa jadi momentum penting bagi Salah untuk bangkit dan unjuk kemampuan. Pasalnya, pemain Mesir tersebut punya rekor apik ketika menghadapi Soton.

Menurut data Opta, Salah berperan pada empat dari lima gol Liverpool ke gawang Soton musim lalu. Ia membuat dua gol kala Liverpool menang 3-0 di Anfield, dan membuat sebiji gol lagi ditambah satu assist pada kemenangan 2-0 di St Mary.

Berikut data dan fakta Liverpool vs Southampton yang dilansir Opta.

- Soton hanya menang tiga kali dari 19 laga Premier League melawan Liverpool di Anfield (3 menang, 6 imbang, 10 kalah).

- Liverpool berhasil membuat clean sheet pada empat pertemuan terakhir melawan Southampton.






- Liverpool mengincar kemenangan keenam dari enam laga. Jika berhasil, ini menjadi ketiga kalinya sepanjang sejarah mereka mampu melakukan itu setelah 1978-1979 dan 1990-1991.

- Liverpool tak terkalahkan pada 23 laga kandang terakhir Premier League. Rekor kedua terbaik setelah Agustus 2009 (31 laga tak terkalahkan).

- Liverpool tak pernah kebobolan pada tujuh laga kandang terakhir Premier League.






- Sejak awal musim lalu, Southampton menjadi tim yang paling banyak kehilangan poin dalam posisi unggul (26 poin).

- Sadio Mane telah membuat 48 gol di Premier League. Ia hanya butuh dua gol lagi untuk menjadi pemain Afrika ketujuh yang mampu mencapai 50 gol di kompetisi setelah Efan Ekoku, Yakubu Aiyegbeni, Nwankwo Kanu, Didier Drogba, Emmanuel Adebayor, dan Yaya Toure.

- Ini akan menjadi laga liga ke-600 Juergen Klopp sejak menjadi manajer profesional. Rekornya dari 599 laga adalah 295 menang, 158 seri, dan 146 kali kalah.



(mrp/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed