sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 24 Sep 2018 08:31 WIB

Kegemilangan Cech Krusial dalam Kemenangan Arsenal

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Arsenal menang 2-0 atas Everton di lanjutan Premier League. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
Jakarta - Arsenal memenangi laga sulit kontra Everton. Kegemilangan Petr Cech jadi faktor penting dalam kemenangan tersebut.

Arsenal menang 2-0 saat menjamu Everton di Emirates Stadium, Minggu (23/9/2018) malam WIB. Dua gol lahir dari kaki Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-56 dan 59.




Dalam laga ketat ini, kedua tim sama-sama melepaskan sembilan tembakan. Everton bahkan lebih banyak mencatatkan percobaan mengarah ke gawang dengan enam berbanding lima.

Kiper jadi hal yang membedakan di laga ini. Cech tampil gemilang dengan enam penyelamatan, lima di antaranya adalah aksi menepis. Sementara kiper Everton Jordan Pickford cuma mencatatkan tiga penyelamatan.

Cech bahkan jadi penampil terbaik sesuai catatan whoscored, yang memberinya nilai 8,7. Pelatih Arsenal Unai Emery pun sepakat dengan itu.
"Kami gembira karena kami ingin menang demi suporter kami, untuk melanjutkan perkembangan, dan tiga poin ini sangatlah penting. Kami tak mengontrol laga seperti yang kami inginkan di babak pertama, tapi kiper kami menunjukkan performa bagus untuk menjaga kami dalam persaingan," kata Emery.

"Kami mengontrol pertandingan lebih baik di babak kedua dan tak memberikan peluang-peluang ke lawan seperti di babak pertama. Kami menuntaskan laga dengan senyuman."

"Kami bilang di pergantian babak bahwa kami butuh upaya lebih dan gol Alexandre Lacazette itu suntikan kepercayaan diri yang bagus," imbuhnya dilansir BBC.


Simak Juga 'Akhirnya Cech Catatkan 200 Clean Sheet ':

[Gambas:Video 20detik]

(raw/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com