Bukti Dominasi Si Biru

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 08 Okt 2018 00:43 WIB
Chelsea mengalahkan Southampton 3-0 di pekan ke delapan Liga Inggris. (Foto: Mike Hewitt/Getty Images)
Jakarta - Chelsea menang lagi atas Southampton. Dalam beberapa musim, The Blues belum terkalahkan atas The Saint. Si Biru memang dominan atas lawannya itu.

Di pekan ke delapan Liga Inggris 2018/2019, Chelsea menang 3-0 atas Southampton saat melawat ke Stadion St. Marry, Minggu (7/10/2018). Gol-gol dicetak Eden Hazard, Ross Barkley, dan Alvaro Morata.




Bagi Chelsea, kemenanga ini bukan hanya membuat mereka belum terkalahkan di Liga Inggris musim ini. Saat ini Chelsea mengoleksi 20 poin hasil enam kemenangan dan dua kali imbang.

Tiga poin di St. Marry menjadi bukti Chelsea begitu mendominasi atas Southampton dalam beberapa musim terakhir. Selain itu, Hazard juga mencatat statistik oke saat menghadapi sang lawan.




Berikut data-datanya seperti disarikan Opta:

- Chelsea telah memenangkan enam pertandingan terakhir Liga Premier mereka saat melawan Southampton. Terakhir kali Chelsea kalah dari Southampton terjadi pada 2015, ketika kalah 1-3 di mana Chelsea kala itu masih ditangani Jose Mourinho.

- Ini adalah pertandingan kandang Liga Inggris kesembilan sejak awal musim lalu di mana Southampton gagal mencetak gol. Tercatat, hanya Huddersfield (12) yang gagal mencetak gol di lebih banyak pertandingan Liga Premier di kandang pada waktu itu.

- Eden Hazard telah terlibat dalam 11 gol dalam 15 penampilan melawan Southampton untuk Chelsea di semua kompetisi (6 gol, 5 assist).

- Ross Barkley menjadi pemain Inggris pertama yang mencetak gol dan membantu Chelsea menang dalam pertandingan Liga Premier, sejak Frank Lampard melakukannya pada Desember 2013.

- Sejak Mark Hughes melakoni laga Premier League pertamanya sebagai pelatih Southampton pada Maret, Southampton sudah menelan sembilan kekalahan pertandingan Liga Premier, hanya Newcastle yang menelan kekalahan lebih banyak dengan 10 kali.

- Ada 31 umpan yang tercipta dalam proses terciptanya gol Morata. Itu menjadi jumlah umpan terbanyak sebelum gol di Premier League musim ini.

- Eden Hazard Chelsea mencetak gol dan membantu dalam pertandingan Liga Primer untuk pertama kalinya sejak Oktober 2016, yang juga terjadi di St. Mary's melawan Southampton kala itu.

- Dalam tiga musim terakhir, Southampton hanya meraih tujuh poin dari 26 pertandingan Liga Premier mereka melawan tim 'enam besar' (Main 26 menang 0 seri 7 dan kalah 19 kali). (yna/din)