DetikSepakbola
Senin 15 Oktober 2018, 17:56 WIB

Rahasia di Balik Peningkatan Produktivitas Sterling

Redzi Arya Pratama - detikSport
Rahasia di Balik Peningkatan Produktivitas Sterling Raheem Sterling jauh lebih produktif mencetak gol dalam dua musim terakhir (Foto: Stu Forster/Getty Images)
Manchester - Performa Raheem Sterling sangat tajam dua tahun terakhir. Sayap Manchester City itu mengungkap rahasia di balik peningkatan performanya itu.

Pemain 23 tahun itu memperlihatkan progres signifikan sejak musim lalu. Ia menjadi salah satu sumber gol The Citizens selain Sergio Aguero.

Musim lalu, Sterling mampu membuat 23 gol dan 17 assists di semua kompetisi. Soal gol, ia cuma kalah dari Aguero yang mengemas 30 gol.

Sterling melanjutkan permainan apiknya tersebut musim ini. Mantan pemain Liverpool itu terus dipercaya dan membayarnya dengan 4 gol ditambah 3 assists sejauh musim berjalan.


Pemain kelahiran Kingston, Jamaika tersebut mengungkap rahasia terkait perkembangan performanya. Ia mengaku kini lebih mementingkan efektivitas ketimbang pamer skill.

"Hal utama saat ini adalah terus mencoba membuat ancaman di depan gawang lawan. Ketika masih muda, saya tak terlalu tertarik mencetak gol. Saya hanya ingin terlihat bagus dan memperlihatkan kepada banyak orang bahwa diri ini punya banyak kemampuan," ujarnya dilansir Mirror.

"Tapi sekarang saya mulai sadar bahwa tak ada yang mengingat skill yang Anda pamerkan di atas lapangan. Semua tentang efektivitas dan apa yang dilakukan untuk tim."

"Karena saya kian berkembang, saya mengerti sekarang, terutama dengan timnas karena saya harus mulai mencetak gol. Saya juga merasa sekarang lebih punya keinginan untuk sampai ke bagian akhir, berada di dalam kotak penalti lebih sering."

"Sebelumnya, saya lebih sering melebar, mencoba melewati pemain dan sekarang saya lebih fokus untuk penyelesaian akhir, berada di sekitar area tertentu dan mencoba mencetak gol sendiri."

"Sekarang saya lebih percaya diri ketika berada di dalam atau area dekat kotak penalti. Saya merasa gol untuk Inggris akan datang, seperti yang sudah saya lakukan untuk City," tutur sang pemain.



(nds/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed