DetikSepakbola
Rabu 17 Oktober 2018, 05:18 WIB

Sebulan yang Berat untuk Setan Merah

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sebulan yang Berat untuk Setan Merah Manchester United ditunggu jadwal berat sebulan ke depan (Carl Recine/Reuters)
Manchester - Juan Mata meminta Manchester United siap sedia menghadapi sebulan yang berat ke depan. Sebab lawan-lawan tangguh sudah menunggu Setan Merah.

Di saat performa tim belum stabil dan posisi Jose Mourinho yang tidak aman, MU mendapat ujian berat selepas jeda internasional ini. Dalam kurun waktu 30 hari ke depan, MU harus melewati jadwal padat nan berat.

Dimulai dari akhir pekan ini saat menyambangi peringkat kedua klasemen, Chelsea, di Stamford Bridge. Selain dihantuin rekor buruk di kandang The Blues, MU juga harus meladeni sepakbola menyerang ala Maurizio Sarri.




Setelah itu, tengah pekan depan, MU akan menjamu Juventus di matchday ketiga Liga Champions. Kembalinya Cristiano Ronaldo dari masa skorsing plus performa Juve musim tentu jadi rintangan yang harus dilewati.

Usai Juve, ada Everton dan Bournemouth yang menunggu. Melihat klasemen saat ini, Bournemouth yang ada di posisi keenam dengan 16 poin serta Everton yang beranjak naik di posisi ke-11 dengan 12 poin dan cuma selisih satu angka, MU tak bisa menganggap remeh.

Lalu pada 8 November, MU akan gantian menjamu Juve dan hasil di pertemuan pertama akan mempengaruhi duel di Allianz Stadium. Terakhir, ada rival sekota Manchester City yang harus dihadapi MU di Etihad Stadium dalam rentetan jadwal itu sebelum libur dua pekan jeda internasional.

Hasil-hasil di laga itu boleh dibilang akan mempengaruhi perjalanan tim menuju akhir tahun plus tentunya nasib Mourinho sebagai manajer.




"Tentu saja akan jadi sebulan yang berat," ujar Mata kepada Sky Sports.

"Kami harus menghadapi lawan-lawan berat di Premier League dan melawan Juventus di Liga Champions," sambungnya.

"Tapi, jika kami mendapatkan hasil-hasil bagus, ini akan jadi bulan yang sangat bagus, dalam hal poin, pola pikir, dan kepercayaan diri. Kita lihat saja di mana kami akan berada pada November dan Desember."

"Saya rasa sebulan ke depan akan menantang," tutupnya.

Jadwal MU sebulan ke depan

Liga Inggris 20/10 vs Chelsea (t)
Liga Champions 24/10 vs Juventus (k)
Liga Inggris 28/10 vs Everton (k)
Liga Inggris 3/11 vs Bournemouth (t)
Liga Champions 8/11 vs Juventus (t)
Liga Inggris 11/11 vs Man City (t)





(mrp/yna)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed