DetikSepakbola
Jumat 19 Oktober 2018, 03:23 WIB

Meski Seret Gol, Salah Dinilai Sudah Tampil Oke

Redzi Arya Pratama - detikSport
Meski Seret Gol, Salah Dinilai Sudah Tampil Oke Mohamed Salah belum tampil seoke musim lalu (Catherine Ivill/Getty Images)
Riyadh -
Mohamed Salah belum memperlihatkan performa maksimal musim ini. Namun, striker Mesir dinilai sudah bekerja dengan apik di Liverpool.

Setelah tampil fenomenal dengan 44 gol serta gelar pemain terbaik Premier League musim lalu, Salah mengalami penurunan performa saat ini.

Salah baru mencetak tiga gol dari 10 laga yang dimainkan bersama Si Merah. Sang pemain seperti kehilangan sentuhan di depan gawang.




Sepanjang musim ini di Liga Inggris, Salah sebenarnya sudah membuat 32 tembakan tapi hanya 13 yang mengarah ke gawang. Akurasi tembakannya hanya 41 persen dan Salah sudah membuang 6 peluang emas yang diciptakan.

Beruntung performa Salah itu belum berdampak negatif bagi tim secara keseluruhan. Liverpool masih ada di peringkat tiga klasemen sementara Premier League dengan 20 poin.

Salah juga terus tetap dimainkan meski ketajamannya di depan gawang menurun. Juergen Klopp dinilai masih percaya 100 persen dengannya.

Demikian halnya dengan Roberto Firmino yang merupakan rekan Salah di lini serang. Striker Brasil ini mengaku keberadaan Salah masih sangat krusial bagi Liverpool.




"Mohamed Salah adalah pemain hebat, seorang partner fantastis dan kami banyak berdiskusi setiap harinya. Saya sangat senang bisa bermain bersamanya," ujar Firmino kepada Al Arabiya yang dilansir Express.

"Salah diapresiasi oleh seluruh pemain di tubuh tim. Dan dia terus bekerja dengan sempurna bersama kami," sambungnya.

"Dia orangnya memang sensitif. Saya percaya Salah memang pantas mendapat segala hal yang terjadi dalam hidupnya, serta semua yang sudah dia capai sejauh ini," tutup Firmino.






Saksikan juga video 'Ayo Cetak Gol Lagi, Salah!':

[Gambas:Video 20detik]


(mrp/yna)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed